Kirab Obor Olimpiade Dimulai, Dilakukan Selama 121 Hari

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 25 Maret 2021
Kirab Obor Olimpiade Dimulai, Dilakukan Selama 121 Hari

BolaSkor.com - Obor Olimpiade Tokyo mulai diarak dari prefektur Timur Laut Jepang, Fukushima, sebagai pembuka sebelum ajang empata tahunan itu digelar pada akhir Juli.

Upacara pembuka akan berlangsung di pusat pelatihan sepak bola J-Village diadakan tanpa penonton, dan hanya dihadiri oleh sejumlah orang sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Sekitar 10.000 pembawa obor nantinya akan melewati 859 kota di 47 prefektur Jepang dalam waktu 121 hari, termasuk lokasi terkenal, seperti Gunung Fuji.

"Api terus menyala dengan tenang, tetapi dengan kuat bahkan saat dunia menghadapi masa-masa sulit selama setahun terakhir," ujar ketua panitia penyelenggara, Seiko Hashimoto, dikutip dari CNN.

Baca Juga:

Mike Tyson Tolak Rp361 Miliar untuk Duel Lawan Holyfield

Golf Jadi Solusi Olahraga di Masa Pandemi

Kirab obor menjadi kesempatan penting bagi panitia penyelenggara untuk meyakinkan orang-orang di Jepang bahwa panitia mampu menyelenggarakan pertandingan dengan aman.

"Api akan memulai perjalanan 121 hhari dan akan membawa harapan bagi rakyat Jepang dan perdamaian dari orang-orang di seluruh dunia," jelas Hashimoto.

Namun tidak menutup kemungkinan bila kirab ditangguhkan atauu beberapa rute akan dilewatti, jika terlalu banyak orang yang berkumpul di pinggir jalan.

Bagi penonton yang datang, diwajibkan untuk memakai masker dan juga diminta untuk bertepuk tangan daripada bersorak sorai. Para pelari juga diharuskan mencatat informasi kesehatan mereka dan diminta untuk tidak makan bersama orang lain.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan