BolaSkor.com - Status pemain Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, telah berubah. Kini dia resmi menyandang status suami. Rian, sapaan akrabnya telah mengikat janji suci pernikahan dengan Siti Qonita Faiza di Masjid Al-Akbar Surabaya pada Minggu (1/11) siang. Siapa sangka DM (direct message) mengantarkan pemain bernomor punggung 13 tersebut bertemu belahan jiwa.

Bagaimana Rian dan Qonita bertemu mirip sekali dengan cerita sebuah tayangan sinetron. Soal hubungan dan kisah cinta keduanya bisa dianggap memiliki jalan yang luar biasa dan bakal menjadi idaman banyak orang, terutama bagi mereka-mereka yang belum memiliki pasangan.

Rian sendiri bertemu dengan Qonita pada 2018 silam. Bahkan, perkenalan Rian dengan Qonita melalui bantuan media sosial. Saat itu putra sulung legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro, tengah menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Yogyakarta. Tak tanggung-tanggung, Rian nekat menghubungi Qonita melalui media sosial.

Baca Juga:

Plus-Minus Penundaan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020

PSS Sleman Ingin Kompetisi Musim 2020 Dihentikan Saja

"Kalau diceritakan panjang, ya. Saya bertemu dengan calon saya di Yogya, saat itu saya sedang mengikuti TC di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Awalnya, saya mengirim direct message, kami bertukar nomor whatsapp. Tetapi kami tidak pernah pacaran, sebatas kenal," kata Rian kepada BolaSkor.com.

Kendati demikian, semenjak pertama kali mereka bertemu, Rian langsung yakin Qonita adalah jodohnya. Bahkan, pemain kelahiran 3 September 1999 itu sempat menyatakan niatnya untuk menikahi Qonita. Hal itu diutarakan Rian saat membela Timnas U-22 di ajang AFF U-22 2019. Dirinya bernazar akan menemui orang tua Qonita untuk melamar jika memang nanti timnas juara.

Rupanya doa Rian dikabulkan. Timnas berhasil membawa pulang trofi AFF U-22 2019 dan Rian mantap melamar putri pertama pasangan Muhammad Al Irfan dan Suyati. Prosesi lamaran bahkan telah dilangsungkan pada 2019 lalu.

"Sejak pertama kali ketemu langsung seperti yakin ini jodoh saya, kalau kata orang jatuh cinta pada pandangan pertama. Saya dulu pernah bilang ke dia, nanti kalau timnas juara saya langsung ke rumah orang tuanya untuk melamar jadi istri saya," pungkas Rian. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)