BolaSkor.com - Umat Islam di seluruh dunia tengah menjalankan kewajiban berpuasa Ramadan, tidak terkecuali para pemain sepak bola. Tidak heran banyak kisah-kisah unik yang terjadi.

Salah satunya terjadi pekan ini pada pertandingan kompetisi kasta kedua Liga Turki antara Giresunspor Vs Ankara Keciorengucu. Pada waktu berbuka puasa tiba, pertandingan dihentikan sementara dan sejumlah pemain terlihat makan-minum di tepi lapangan.

Baca Juga:

5 Pemain Kunci pada Duel Chelsea Vs Manchester City

Membandingkan Bintang Anyar Manchester City dengan Chelsea

Palace 1-4 Chelsea: Pulisic Gemilang, The Blues Masuk Empat Besar

Dikutip dari Sportbible, saat itu laga sudah berjalan sekitar 10 menit dan ada pemain yang cedera. Rupanya, saat itu bertepatan pula dengan waktu berbuka puasa. Sejumlah pemain memanfaatkan situasi untuk untuk berbuka puasa.

Kisah lain datang dari mesin gol Liverpool Mohamed Salah. Pada 2018, Salah menyatakan tetap berpuasa menjelang final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid. Saat itu laga final di Ukraina digelar 21.00 waktu setempat atau setengah jam setelah waktu berbuka.

Salah saat itu rencananya akan tetap berpuasa dan baru makan-minum menjelang waktu kick-off pertandingan. Sebagai catatan, waktu berpuasa di Ukraina pada saat itu sekitar 18 jam.

Ada pula kisah unik dari kiper tim nasional Tunisia yang harus berpura-pura cedera di tengah laga uji coba melawan Portugal dan Turki. Hal itu dilakukan demi bisa membatalkan puasanya.

Pada dua laga itu, kiper Mouez Hassen sama-sama sempat terkapar cedera yang diikuti rekan satu timnya. Meraka pun ke tepi lapangan untuk berbuka puasa.

Lain lagi dengan pemain Ajax Amsterdam Noussair Mazraoui. Pada 2019 Mazroaui menyempatkan diri berbuka puasa sembari tetap bermain di atas lapangan. Ini terjadi pada leg kedua semifinal Liga Champions melawan Tottenham Hotspur.