Kisah Malang Harry Kane: Ciptakan Rekor Tak Menyenangkan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 17 April 2021
Kisah Malang Harry Kane: Ciptakan Rekor Tak Menyenangkan
Harry Kane (Twitter Tottenham)

BolaSkor.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, tampil brilian saat menghadapi Everton pada laga lanjutan Premier League 2020-2021, di Goodison Park, Sabtu (17/4) dini hari WIB. Sang striker menciptakan rekor, tetapi sayangnya tidak menyenangkan.

Tottenham bermain 2-2 ketika berkunjung ke markas Everton. Dua gol tim tamu dicetak Harry Kane (27', 68'). Sementara itu, The Toffees membalasnya lewat Gylfi Sigurosson (31' P, 62').

Opta Joe mencatat, Harry Kane adalah pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak setidaknya dua gol dalam tiga penampilan tandang berturut-turut melawan satu lawan. Sebelum ini, Kane juga menjadi mimpi buruk untuk Everton pada September 2017 dan Desember 2018.

Baca Juga:

Tottenham 1-3 Manchester United: Setan Merah Sukses Balas Dendam

Harry Kane Diyakini Tergoda Gabung Manchester United

Bikin Gol Man United Dianulir, Son Heung-min Jadi Korban Rasial

Harry Kane

Harry Kane juga membuktikan dirinya semakin tajam pada era Jose Mourinho. Ujung tombak tim nasional Inggris itu menjadi pusat dari serangan tim yang dibangun The Special One.

Statistik mencatat, mantan pemain Leicester City terlibat langsung dalam 62 gol pada 62 penampilan di semua kompetisi di bawah asuhan Jose Mourinho. Perinciannya adalah 45 gol dan 17 assist. Tak ada pemain Premier League lainnya yang memiliki jumlah lebih banyak dalam periode yang sama (sejak 23 November 2019).

Tak berhenti sampai di situ, Kane kini mengemas 164 gol sepanjang kariernya di Premier League. Dengan jumlah itu, ia menempati posisi ketujuh sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Premier League.

Ironisnya, dengan jumlah sebanyak itu, Kane juga memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Premier League tanpa pernah meraih gelar.

Enam pemain lainnya yang berada di atas Kane yakni Thierry Henry (175 gol), Frank Lampard (177 gol), Sergio Aguero (181 gol), Andy Cole (187 gol), Wayne Rooney (208 gol), dan Alan Shearer (260 gol) setidaknya pernah meraih satu trofi Premier League.

Tak Heran Harry Kane Diisukan Hengkang

Belakangan ini, isu kepergian Kane dari Tottenham semakin kencang berembus. Sang kapten dikabarkan ingin pergi demi mendapatkan gelar. Apalagi, Kane sedang berada di usia emas yaitu 27 tahun.

Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Manchester United, dan Juventus adalah sejumlah klub yang dikabarkan menginginkan servis Harry Kane. Saat ini, kontrak Kane masih tersisa hingga 2024. Sementara itu, harga sang striker diprakirakan mencapai lebih dari 100 juta euro.

Harry Kane Breaking News Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan