Tottenham 1-3 Manchester United: Setan Merah Sukses Balas Dendam

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 12 April 2021
Tottenham 1-3 Manchester United: Setan Merah Sukses Balas Dendam
Tottenham Hotspur vs Manchester United. (Twitter)

BolaSkor.com - Misi balas dendam Manchester United atas Tottenham Hotspur sukses dilaksanakan. Setan Merah mampu membawa pulang poin penuh dari lawatan ke markas The Lilywhites.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (11/4), Manchester United mampu mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-1. Lagi-lagi sebuah comeback dilakukan pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United memang datang ke markas Tottenham untuk menebus kekalahan 1-6 di pertemuan pertama. Selain itu, tambahan tiga poin juga akan memangkas jarak mereka dengan Manchester City di puncak klasemen.

Ambisi tersebut coba diperlihatkan para pemain Manchester United di awal pertandingan dengan lebih mendominasi penguasaan bola. Sementara Tottenham meladeninya dengan pressing ketat.

Baca Juga:

5 Momen Persaingan Sengit antara Dua Kiper di Klub Besar

Tak Ciut Nyali, Solskjaer Serang Balik Mourinho

Perkara 'Ego' dan Trofi Solskjaer yang Direspons Mourinho

Tottenham secara perlahan mampu mengimbangi penguasaan bola Manchester United. Hal ini membuat laga berlangsung sengit meski kedua tim masih kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Peluang emas pertama diciptakan Manchester United pada menit ke-17 saat umpan matang Edinson Cavani diterima Marcus Rashford di kotak penalti. Sayang tembakannya masih mampu diblok bek Tottenham dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-33, Manchester United akhirnya bisa membobol gawang Tottenham melalui sepakan keras Edinson Cavani. Namun gol itu kemudian dianulir wasit usai melihat VAR.

Scott Mctominay dianggap lebih dulu melanggar Son Heng-min dalam proses gol tersebut. Wasit memerlukan waktu lebih dari dua menit untuk memutuskan hal itu.

Son Heung-min membawa Tottenham unggul lebih dulu.

Tak lama kemudian justru Tottenham yang mampu unggul lebih dulu. Sebuah kesalahan Victor Lindelof dalam menyapu bola mampu dimanfaatkan Lucas Moura untuk memberi umpan matang kepada Son yang berdiri di tiang jauh dan tanpa kesulitan menaklukkan Dean Henderson.

Manchester United berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu babak pertama. Namun skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Tottenham coba menggebrak. Harry Kane nyaris menjauhkan keunggulan andai tendangan lobnya tidak membentur mistar.

Namun justru Manchester United yang sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Kombinasi Paul Pogba dan Cavani memang masih bisa digagalkan Hugo Lloris, tapi bola rebound mampu disambar Fred.

Fred

Setelah kedudukan imbang, tempo permainan semakin meningkat. Tottenham dan Manchester United sempat mendapat peluang emas yang membuat Henderson dan Lloris harus melakukan penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-79, Manchester United sukses membalikkan kedudukan. Umpan silang Mason greenwood yang belum lama masuk ke lapangan disambut Cavani dengan sundulan tajam untuk menaklukkan Lloris.

Tak cukup memberi assist, Greenwood melengkapi kemenangan Manchester United dengan sebuah gol di masa inury time. Tembakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau Lloris.

Kemenangan ini menghidupkan peluang juara Manchester United. Mereka kini tertinggal sebelas poin dengan sisa tabungan satu laga lebih banyak.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Joe Rodon, Eric Dier, Sergio Reguilon; Tanguy Ndombele (Erik Lamela 78'), Pierre-Emile Hojbjerg; Giovani Lo Celso (Moussa Sissoko 61'), Lucas Moura (Gareth Bale 82'(, Son Heung-min; Harry Kane.

Manajer: Jose Mourinho.

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Bruno fernandes (Nemanja Matic 90'), Paul Pogba, Marcus Rashford (Mason Greenwood 72'); Edinson Cavani.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

Tottenham Hotspur Manchester United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan