Klasemen Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Masih di Atas Vietnam di Grup B

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 15 Desember 2021
Klasemen Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Masih di Atas Vietnam di Grup B
Timnas Indonesia menahan Vietnam 0-0. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia masih berada di posisi pertama Grup B Piala AFF 2020. Itu setelah menahan imbang Vietnam 0-0 dalam laga ketiga Grup B di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12) malam.

Indonesia terus-menerus mendapat tekanan dari Vietnam, yang memang tampil mendominasi sejak awal. Ancaman diterima termasuk lewat tembakan-tembakan percobaan seperti dilakukan Nguyen Quang Hai.

Skuat Garuda praktis lebih banyak bertahan. Adapun upaya yang dibangun kerap menemui kebuntuan. Timnas Indonesia mampu menahan Vietnam imbang 0-0 di babak pertama.

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Dibantai Kamboja, Laos Tak Pernah Menang

Pelatih Malaysia Sebut Shin Tae-yong Hadirkan Perubahan, Timnas Indonesia Lebih Energik

Asnawi Mangkualam dkk. masih mendapat tekanan usai babak kedua bergulir. Percobaan dilakukan pada menit ke-60, namun gagal. Skor 0-0 bisa dipaksakan skuat Garuda menutup pertandingan.

Satu angka membuat Indonesia mengoleksi tujuh poin. Jumlah poin sama dengan Vietnam, namun Indonesia ada di tempat pertama. Adapun Vietnam masih di posisi kedua. Sementara itu posisi ketiga diisi Malaysia dengan enam poin.

Kamboja mengikuti di tempat keempat setelah meraih tiga poin pertama usai mengalahkan Laos 3-0 di Stadion Bishan, Singapura. Dua gol diborong Chan Vathanaka (31' dan 41'), sementara satu gol lagi dibuat Sieng Changthea (74').

Kamboja sebelumnya menelan kekalahan 2-4 dari Indonesia dan 1-3 dari Malaysia. Di laga pamungkasnya, Kamboja akan menghadapi Vietnam pada 19 Desember.

Adapun bagi Laos, itu menjadi kekalahan keempat. Laos sebelumnya kalah 1-5 dari Indonesia, 0-4 dari Malaysia, dan 0-2 dai Vietnam. Laos menutup kiprah dengan berada di dasar Grup B.

Klasemen Grup B Piala AFF 2020. (Tangkapan Layar Google)

Timnas Indonesia Vietnam Breaking News Piala AFF 2020 Piala aff
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan