KLB PSSI Bisa Memilih Ketua Umum yang Baru

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Rabu, 20 Februari 2019
KLB PSSI Bisa Memilih Ketua Umum yang Baru
PSSI.

BolaSkor.com - Hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Selasa (19/2) melahirkan agenda Kongres Luar Bisa (KLB). Akan ada dua pembahasan, yaitu pembentukan perangkat Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dan penetapan tanggal kongres pemilihan kepengurusan baru.

KLB nanti, kata Anggota Komite Eksekutif (Exco) Refrizal, dapat memilih ketua umum (ketum) yang baru. Mengingat, di posisi itu, Joko Driyono selaku Pelaksana Tugas (PLT) Ketum PSSI menghadapi masalah berat. Dirinya dijadikan tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola.

Selain pemilihan ketum baru, KLB juga dapat menjadi media untuk mengganti struktur kepengurusan PSSI. Hanya saja, dua kemungkinan tersebut masih berupa wacana.

Baca Juga:

Kongres Luar Biasa PSSI Segera Digelar, Ini 2 Agendanya

Persipura Jayapura Tolak Diadakannya KLB PSSI

"Pilihannya bisa memilih semua, dari ketua umum, wakil ketua umum, dan seluruh Exco, bisa juga hanya memilih ketua umum yang kosong," ujar Refrizal ketika dihubungi wartawan.

Adapun masa periode kepengurusan PSSI saat ini akan habis pada 2020 sejak terpilih 2016 lalu. Apabila KLB digelar tahun ini, maka masa jabatannya hanya setahun.

"Kalau dipilih semua dari ketum, waketum dan anggota Exco lainnya masa jabatannya empat tahun. Tapi kalau mengisi yang kosong hanya sampai 2020," katanya, menambahkan.

Di Statuta PSSI, KLB dapat diadakan minimal tiga bulan setelah adanya penetapan. Itu artinya, KLB akan digelar secepatnya pada Mei 2019.

Pssi Exco pssi KLB
Posts

1.188

Bagikan