Klub Sepakat Lanjutkan Musim, Kapan Playoff NBA Kembali Bergulir?

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 28 Agustus 2020
Klub Sepakat Lanjutkan Musim, Kapan Playoff NBA Kembali Bergulir?
Logo NBA. (NBA)

BolaSkor.com - NBA mengumumkan, klub-klub sepakat melanjutkan playoff musim 2019-2020. Wakil CEO Mike Bass berharap pertandingan bisa kembali berlangsung pada Jumat (28/8) atau Sabtu (29/8) waktu setempat.

Sebelumnya NBA mengalami penundaan akibat aksi protes Milwaukee Bucks. Giannis Antetokounmpo dan kawan-kawan mogok bermain akibat insiden penembakan Jacob Blake.

Blake yang baru berusia 29 tahun menjadi korban penembakan oleh polisi. Kasus berbau rasisme itu merupakan yang kedua kalinya dalam beberapa bulan terakhir.

Langkah Bucks tersebut diikuti klub-klub lain. Alhasil, pertemuan antara operator NBA dengan perwakilan klub dan NBPA dilangsungkan secara digital.

Baca Juga:

Menangi Defensive Player of the Year, Giannis Dekati Michael Jordan

Pria Kulit Hitam Ditembak, Bucks Mogok Main, dan NBA Ditunda

Hasilnya, para pemain sepakat untuk melanjutkan musim. Namun, pertandingan pada Kamis (27/8) waktu setempat atau Jumat (28/8) WIB masih ditunda.

"Pertandingan Playoff NBA hari ini (kemarin) tidak akan dilangsungkan sesuai jadwal. Kami berharap bisa memulai laga pada Jumat atau Sabtu," kata Bass.

"Terdapat rapat virtual antara pemain NBA dan petinggi klub. Bersama dengan NBPA, serta Michael Jordan untuk mendiskusikan langkah selanjutnya," tambah Bass.

Menurut media-media di Amerika Serikat, sempat ada jajak pendapat antara para pemain. Laporan yang sama menyebutkan para penggawa Los Angeles Lakers dan Clippers memilih tidak melanjutkan musim.

NBA NBA Playoff Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan