Klub Serie A Terancam Tak Terima Uang Hak Siar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 11 Mei 2020
Klub Serie A Terancam Tak Terima Uang Hak Siar
Kamere televisi di Stadion Giuseppe Meazza (twitter)

BolaSkor.com - Para pemegang hak siar Serie A dikabarkan akan membekukan pembayaran terakhir untuk musim 2019-20. Hal ini sehubungan dengan terhentinya kompetisi akibat pandemi COVID-19.

Pertandingan sepak bola di Italia ditangguhkan sejak 9 Maret. Penyelenggara liga dan Federasi Sepak bola Italia (FIGC) menegaskan ingin musim diselesaikan meski harus memainkan tanpa penonton.

Hingga saat ini pemerintah Italia belum memutuskan apakah akan memberi izin untuk melanjutkan liga, meski mereka telah mengizinkan tim-tim melakukan latihan.

Baca juga:

Seorang Pemain Torino Positif Virus Corona, Kelanjutan Serie A Masih Tanda Tanya

Tak Takut Virus Corona, Bek Lazio Minta Serie A Dilanjutkan

Pemegang hak siar Serie A, Sky, DAZN, dan IMG seperti dilansir Reuters belum mau mengeluarkan pembayaran terakhir untuk musim 2019-20. Padahal klub-klub berharap dapat menerima pembayaran tersebut pada akhir pekan ini.

Pembayaran tersebut merupakan bagian dari pembayaran tahunan sebesar 1,3 miliar euro yang diberikan pemegang hak siar kepada klub-klub. Pembayaran ini masuk dalam perjanjian berdurasi tiga tahun yang akan habis musim depan.

Kepada Reuters, sejumlah sumber sebelumnya mengatakan para pemegang hak siar telah menyodorkan proposal kepada klub-klub untuk menunda atau mengurangi jumlah pembayaran. Akan tetapi usulan ditolak.

Soal pembayaran hak siar ini rencanaya akan menjadi salah satu pembahasan saat para perwakilan klub Serie A menggelar pertemuan luar biasa pada Rabu (13/5).

Serie a Hak siar Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan