Koko Ari Absen Lama, Pelatih Persebaya Jajal Rizky Ridho di Posisi Baru

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 Agustus 2021
Koko Ari Absen Lama, Pelatih Persebaya Jajal Rizky Ridho di Posisi Baru
Rizky Ridho. (Instagram Persebaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya bakal kelebihan pemain di posisi fullback kanan. Sebab, pelatih Persebaya Aji Santoso, berencana menggeser peran Rizky Ridho Ramadhani agak melebar alias menjadi bek sayap. Posisi baru itu terus dimatangkan jelang kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Kehilangan bek kanan Koko Ari Araya menjadi pukulan telak bagi Persebaya. Pemain timnas Indonesia tersebut harus menepi untuk waktu yang lama lantaran cedera ACL. Alhasil, beberapa pemain terus dijajal oleh Aji Santoso untuk menggantikan peran bek muda tersebut.

Selain Koko, Persebaya sejatinya punya beberapa pemain lain yang fasih beroperasi di bek kanan. Mereka adalah bek senior Mokhamad Syaifuddin, dua rekrutan anyar Arizky Wahyu Satria dan Frank Rikhard Sokoy.

Baca Juga:

Ada Gambar Garuda, Begini Makna Logo BRI Liga 1 2021/2022

Resmi ke Persela, Gian Zola Ungkap Alasan

Meski memiliki pemain yang lebih terbiasa beroperasi di sektor kanan, Aji Santoso memilih mencoba Rizky Ridho di posisi yang baru. Pemain berusia 19 tahun tersebut mulai dijajal menjadi bek kanan kemarin (11/8).

"Iya, ini karena tadi kita memang krisis bek kanan," ungkap Aji ketika disinggung eksperimennya kepada Rizky Ridho.

"Dengan tidak adanya Koko yang lagi cedera, tentunya saya harus mengisi dengan pemain lain. Makanya ada alternatif disitu, Ridho, Arizky," tambah pelatih 51 tahun tersebut.

Menurut pria asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut, mengubah pemain menjadi serbabisa (versatile) yang mampu tampil di banyak posisi bukan tugas mudah.Terdapat banyak contoh pemain sukses. Beberapa bahkan merasa nyaman dengan posisi yang diberikan pelatihnya.

"Walau memang untuk Ridho perlu adaptasi. Tidak mungkin cepat klik dengan posisi barunya," tandas Aji.

Jika rencana itu terjadi, Rizky Ridho akan membuat sesak posisi bek kanan skuad Bajol Ijo. Apalagi, pemain yang kerap berpenampilan rapi di lapangan hijau itu lebih dikenal sebagai bek tengah sampai sekarang. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Liga 1 Rizky Ridho Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan