BolaSkor.com - Gian Zola Nasrulloh akhirnya resmi berkostum Persela Lamongan di Liga 1 2021/2022. Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh sang pemain.

Gian Zola mengaku memilih Persela karena tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu menunjukkan keseriusannya untuk meminangnya. Terbukti, mereka langsung melayangkan surat peminjaman yang ditunjukan kepada manajemen Persib Bandung.

"Awal mulanya sama Pak Yunan (Manajer Persela) suka kontak. Mungkin dari pihak Persela mengajukan peminjaman. Dan saya juga ngomong ke Pak Yunan 'Bos gimana dari Persela' karena saya niat dipinjamkan," ungkap Gian Zola saat ditemui di kediamannya, Gedebage, Kota Bandung, Kamis (12/8).

Baca Juga:

Sponsor hingga Logo Baru Liga 1 untuk 2021/2022 Diperkenalkan

Persija Jakarta Gandeng Perusahaan Tambang Emas

Pemilik nomor punggung 18 ini mengaku sudah berhasrat untuk bisa hengkang di Persib. Sebab, posisinya sebagai gelandang di Persib sudah cukup banyak.

Sebut saja, Abdul Aziz Lufti Akbar, Esteban Vizcarra, Beckham Putra Nugraha, Syafril Lestaluhu, Saiful hingga Erwin Ramdani. Belum lagi, Persib mendatangkan dua pemain yang baru, yakni Mohammed Rashid dan Marc Anthony Klok.

"Tahun ini gelandang (di Persib) banyak. Saya juga sempat cedera, sempat operasi. Jadi ingin mengembalikan performa, jadi harus banyak bermain, jangan latihan saja, jadi harus berani ke luar," katanya.

Gian Zola mengakui, tak hanya Persela yang menginginkan jasanya. Beberapa tim peserta Liga 1 2021/2022 lainnya mencoba membujuknya untuk bergabung. Seperti halnya Barito Putera.

"Mungkin karena pihak Persela suratnya duluan masuk ke Persib. Dan saya juga punya cerita bagus di Lamongan. Jadi kenapa nggak diambil, jadi harus dicoba lagi kedua kalinya."

"Semoga cerita bagus itu bisa terulang dan Zola di sana lancar, ada kesempatan dan bisa menunjukan kualitas di sana. Target mudah-mudahan bisa dipanggil timnas," harapnya.

Kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini bersyukur lantaran sudah mendapatkan restu dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Termasuk juga dari Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

"Mulai gabung tim insya Allah hari Senin (16/8), gabung Lamongan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)