Koko Ari Turut Dipanggil ke Timnas Indonesia, Pelatih Persebaya Beri Respons

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 26 Mei 2022
Koko Ari Turut Dipanggil ke Timnas Indonesia, Pelatih Persebaya Beri Respons
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (LIB)

BolaSkor.com - Bek sayap Koko Ari Araya meninggalkan sesi latihan bersama Persebaya lebih cepat. Pemain berusia 22 tahun harus bergabung dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Bandung.

Timnas Indonesia akan melakukan persiapan menghadapi Bangladesh pada FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pelatih Persebaya Aji Santoso membenarkan Koko dipanggil Timnas Indonesia. Pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu juga sudah berpamitan usai latihan.

“Ini selesai latihan pamitan berangkat (gabung) timnas Pra Piala Asia,” katanya.

Baca Juga:

Dimas Drajad Dapat Panggilan Perdana ke Timnas Senior, Bertekad Beri Bukti

29 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Lawan Bangladesh, Ada Lilipaly hingga Dimas Drajad


Koko menjadi pemain Bajol Ijo keempat yang bergabung dalam skuad timnas senior untuk dua agenda terdekat. Yakni, FIFA Matchday melawan Bangladesh yang akan dilaksanakan di Bandung, 26 Mei-2 Juni. Selepas itu, timnas menjalani laga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait pada 3-15 Juni.

Sebelumnya ada kiper Ernando Ari Sutaryadi, bek Rizky Ridho Ramadhani dan gelandang Marselino Ferdinan. Tiga pemain tersebut sebelumnya turut membawa Indonesia meraih perunggu pada ajang SEA Games 2021 Vietnam. Setibanya di Jakarta, ketiga pemain itu langsung bertolak ke Bandung untuk menjalani pemusatan latihan timnas senior.

Lebih lanjut Aji Santoso menyatakan jika Persebaya sangat mendukung para pemain membela tim Merah Putih. Namun dia juga berharap PSSI agar memperhatikan kebutuhan klub.

“Mudah-mudahan ketika timnas ada event, alangkah lebih bijak kalau kompetisi sementara dihentikan. Agar (pemain) bisa dipakai timnas dan klub,” tegas mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Di sisi lain, Aji menilai manajemen Persebaya sudah mengetahui apa yang akan disampaikan pada Kongres Tahunan PSSI 2022 yang rencananya digelar di penghujung Mei ini.

“Manajer Persebaya (Yahya Alkatiri) pasti sudah tahu. Pokoknya itu timnas tidak dirugikan tim juga,” pungkas pelatih 52 tahun tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Koko Ari Araya Persebaya surabaya Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan