Koma Hampir 3 Tahun, Mantan Wonderkid Ajax Akhirnya Siuman

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 27 Maret 2020
Koma Hampir 3 Tahun, Mantan Wonderkid Ajax Akhirnya Siuman
Abdelhak Nouri (Twitter)

BolaSkor.com - Masih ingat dengan pemain Ajax Amsterdam bernama Abdelhak Nouri yang kolaps dalam sebuah laga uji coba pada 2017 silam? Ya, setelah koma hampir tiga tahun, pemuda berusia 22 tahun itu kini telah siuman.

Nouri kolaps di lapangan saat Ajax melakoni laga uji coba pramusim kontra Werder Bremen pada Juli 2017. Ia menderita serangan jantung dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sayangnya ketika diperiksa, Nouri menderita kerusakan otak serius dan permanen yang memaksanya pensiun dini. Sejak saat itu, ia pun mengalami koma.

Setelah hampir putus asa, pihak keluarga kini seperti mendapat mukjizat. Nouri sudah bangun dari tidur panjangnya.

Baca Juga:

Diduga Terjangkit Virus Corona, Mantan Pemain Juventus dan Liverpool Dikarantina

Liverpool dan Ajax Dominasi Tim Terbaik Afrika 2019

Serangan Jantung, Ajax Amsterdam Akui Ketidakmampuan Menangani Abdelhak Nouri

Abdelhak Nouri

Kakak Nouri, Abderrahim menyatakan sang adik telah siuman dan kondisinya juga mengalami kemajuan yang signifikan. Ia juga sudah bisa melakukan beberapa aktivitas.

"Dia tidur, makan, mengerutkan kening, dan bersendawa tetapi kondisinya masih sangat tergantung (kepada keluarganya)," kata Abderrahim dalam program De Wereld Draait Door yang dikutip dari AD.

"Dia bisa melakukan beberapa bentuk komunikasi tertentu, contohnya mengangkat alis. Itu sudah merupakan aktivitas paling bagus baginya."

Meski mengalami kerusakan otak yang serius, Nouri nampaknya tidak lupa dengan sepak bola. Mantan rekan Ezra Walian itu disebut sang kakak sempat bereaksi ketika sedang menyaksikan pertandingan sepak bola di rumah.

Sebelum dipaksa pensiun dini, Nouri merupakan salah satu wonderkid yang dimiliki Ajax dan sepak bola Belanda. Ia sudah pernah membela timnas junior Belanda dari U-16 sampai U-19.

Penulis: Taufik Hidayat

Breaking News Ajax Ajax amsterdam
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan