Komentar Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-22 Tekuk Vietnam 1-0 untuk Final

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 Februari 2019
Komentar Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-22 Tekuk Vietnam 1-0 untuk Final
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Facebook FFC)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, cukup puas dengan apa yang ditunjukkan anak asuh dalam laga semifinal Piala AFF U-22 2019 kontra Vietnam di Stadion Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2). Hal ini ditunjukkan menyusul kemenangan 1-0 yang diperoleh.

Kemenangan didapat setelah tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun upaya Indonesia kerap menemui kebuntuan.

Timnas Indonesia U-22 baru bisa mencetak gol pada menit ke-70. Adalah Luthfi Kamal yang membuat skuat Garuda Muda memimpin 1-0.

Gol dibuat Luthfi Kamal lewat tendangan bebas setelah Gian Zola dilanggar di tepi kotak penalti. Bola sepakan Luthfi Kamal mengarah ke pojok tanpa bisa dihalau Phan Van Bieu.

Baca Juga:

Kalah 0-1, Pelatih Vietnam Merasa Wasit Untungkan Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 1-0 Vietnam: Luthfi Kamal Penentu ke Final

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga laga berakhir. Sehingga Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai pemenang.

"Saya pikir ini pertandingan menarik. Kami tahu Vietnam punya waktu istirahat dua hari, tapi tadi kami merespon mereka dengan cepat. Secara keseluruhan kami bermain kurang maksimal tapi alhamdulillah gol sangat berharga," kata Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 melangkah ke final untuk memperebutkan titel juara. Pemenang laga semifinal lain antara Kamboja dengan Thailand akan menjadi lawan di final Selasa (26/2).

"Target pertama lolos grup, mengingat grup B merupakan grup ketat. Lalu target kedua kami kemarin lolos ke final dan terakhir kami ingin bawa pulang Piala AFF," ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 Vietnam Piala AFF U-22 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan