BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1, pada laga final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam WIB.

Alhasil, Skuat Garuda Muda menjadi juara untuk pertama kalinya, atau juara pertama turnamen ini. Pasalnya, Piala AFF U-22 baru digelar tahun ini.

Thailand lebih dahulu mampu memecahkan kebuntuan melalui Saringkan Promsupa pada menit ke-57. Bola hasil tendangan bebasnya menembus jala gawang Awan Setho Raharjo. Skor 1-0 untuk Thailand.

Timnas Indonesia U-22 akhirnya menyamakan kedudukan melalui Sani Rizki pada menit ke-59. Bola hasil sepakan kaki kanannya membentur bek Thailand Marco Ballini sehingga berbelok arah. Skor imbang 1-1.

Timnas Indonesia U-22 berbalik unggul melalui Osvaldo Haay pada menit ke-64. Tendangan bebas Muhammad Luthfi Kamal disambut dengan tandukan oleh pemain Persebaya Surabaya tersebut. Skor 2-1 untuk Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-22 2-1 Thailand: Skuat Garuda Muda Juara Piala AFF U-22

Faktor Ini yang Buat Timnas Indonesia Jalani TC di Australia

Osvaldo Haay mengaku bersyukur bisa mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia U-22. Meski begitu, ia mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-22 bisa juara karena kerja keras seluruh pemain.

"Tentunya saya sangat bangga mencetak gol di partai final. Tapi ini bukan karena saya, karena kerja keras dari teman-teman semua. Saya mengucap syukur kepada Tuhan, Indonesia bisa menjadi juara," kata Osvaldo Haay.

"Intinya sangat berterima kasih, sungguh luar biasa mereka datang ke stadion. Juga suporter yang ada di Tanah Air. Sangat terima kasih kepada semuanya," tutup pemain Persebaya Surabaya tersebut berterima kasih kepada suporter.