Komentar Pelatih China U-19 Usai Dua Kali Uji Coba Lawan Timnas Indonesia U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Oktober 2019
Komentar Pelatih China U-19 Usai Dua Kali Uji Coba Lawan Timnas Indonesia U-19
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi berusaha melewati kawalan pemain China U-19 dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10). (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih China U-19, Yaodong Cheng bersyukur memiliki kesempatan dua kali melawan Timnas Indonesia U-19. Ada penemuan berharga yang menjadi bekal China U-19 menuju pertarungan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Dua laga dilakoni China U-19 melawan skuat besutan Fakhri Husaini. Saat pertemuan pertama di Surabaya, Kamis (17/10), China U-19 kalah 1-3. Sementara dalam pertemuan di Gianyar, Minggu (20/10/19), China U-19 menang 3-1.

Yaodong Cheng tak begitu peduli dengan hasil akhir. Baginya, lawatan ke Indonesia ini sangat penting. Pasalnya, dalam pertarungan Kualifikasi Piala Asia U-19 grup I, China U-19 akan bertemua dua tim Asia Tenggara, Singapura dan Myanmar.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Tak Sesali Kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari China

Timnas Indonesia U-19 1-3 China: Kemenangan Garuda di Surabaya Dibalas

"Kami berterima kasih pada federasi sepak bola Indonesia karena bisa mempertemuan kami dalam dua pertandingan ini," terang Yaodong Cheng usai pertandingan.

"Kami mendapatkan pelajaran bagus dari dua pertandingan melawan Indonesia, kami bisa melawan tim Asia Tenggara. Ini menjadi modal bagus bagi kami untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia pada awal bulan depan," lanjutnya.

Yaodong Cheng mengungkapkan perbedaan dari pertandingan di Surabaya dengan di Gianyar. Dia mengakui pada laga kedua ini, tim pelatih banyak melakukan perubahan.

"Kami melakukan banyak perubahan pada pertandingan ini, mulai dari strategi dan pemain," tutur Yaodong Cheng.

Masih ada waktu bagi China untuk melakukan perbaikan sebelum menghadapi ketatnya pertarungan Grup I, melawan Singapura, Myanmar serta Korea Selatan. Dari grup ini, jelas posisi Korea Selatan yang paling diunggulkan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas Indonesia U-19 China Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan