BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengakui adanya kesalahan, terutama di babak kedua. Hal ini diutarakan setelah skuat asuhan kalah 0-3 dari Thailand di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9) malam.

Timnas Indonesia hampir mencetak gol lebih dulu melalui Irfan Bachdim usai menerima umpan terobosan Andik Vermansah. Adapun pada menit ke-40 giliran Thailand yang mengancam.

Skuat Garuda kebobolan pada menit ke-56 lewat Supachok Sarachat. Timnas Indonesia makin tertinggal setelah pelanggaran Andritany Ardhiyasa berbuah penalti.

Baca Juga:

Timnas Indonesia 0-3 Thailand: Skuat Garuda Tak Ada Gairah, Supachok Sarachart Cetak Dua Gol

Timnas Malaysia Kalah 1-2 dari UEA di Bukit Jalil

Gol penalti dicetak Theerathon Bunmathan pada menit ke-64. Itu sebelum Thailand memperbesar keunggulan lewat gol Supachok Sarachat pada menit ke-72. Hingga berakhir, skor 3-0 untuk Thailand bertahan.

"Pertama-tama kami memulai dengan mental bagus. Di babak pertama main dengan baik. Di awal memang kami ubah dikit, di lini tengah, supaya mereka tidak bisa main banyak di situ. Di babak kedua, kami melakukan kesalahan sendiri, ada 3-4 kesalahan individu. Di level internasional, kami tidak bisa melakukan kesalahan sekecil apapun," jelas Simon McMenemy.

"Tadi juga ada ada tiga peluang, tapi tidak bisa diselesaikan. Ini mengecewakan, tapi kami akan jalan terus," sambung Simon McMenemy.

Hasil ini membuat Indonesia tetap di dasar Grup G tanpa poin. Sementara tambahan tiga angka membuat Thailand memuncaki grup dengan empat angka.