Kompetisi Tanpa Penonton, IBL Siapkan Benefit Tambahan untuk Sponsor

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 12 Juni 2020
Kompetisi Tanpa Penonton, IBL Siapkan Benefit Tambahan untuk Sponsor
Penonton IBL. (Twitter IBL)

BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, telah mengonfirmasi kompetisi bakal berlangsung tanpa penonton. Junas menyebut akan berusaha agar sponsor tidak merugi.

IBL tengah bersiap untuk memulai kembali kompetisi setelah sempat ditunda akibat pandemi virus corona. Namun, terdapat berbagai aturan yang mengiringi kembalinya ajang tersebut.

Termasuk di antaranya adalah menggelar pertandingan tanpa penonton. IBL menyebut 90 persen kemungkinan liga berlanjut dengan tidak adanya fans yang menyaksikan.

Junas menyebut sejatinya pihak sponsor merasa keberatan. Namun, dia memastikan tengah menggodok rancangan kegiatan agar sponsor tetap mendapat keuntungan.

Baca Juga:

Berbagai Pertimbangan Buat IBL 2020 Lanjut Tanpa Pemain Asing

Louvre Surabaya Diuji, Sponsor Apparel Tutup di Tengah Pandemi

"Kalau dari sponsor pasti ada keberatan, karena kalau ada penonton bisa exposure dan itu yang mereka harapkan. Namun kami sudah sampaikan, ini aturan pemerintah," kata Junas.

"Ini tidak bisa ditawar karena aturan pemerintah. Kami akan rencanakan exposure dengan penonton dialihkan dalam bentuk lain. Jadi exposure dan manfaat untuk sponsor bisa tetap sama."

"Kalau branding bisa lihat sama di tv tetapi kalau interaksi bisa diakali. Jadi nanti kreatif agar bisa jadi keuntungan untuk partner kami, sponsor," imbuhnya.

IBL juga sudah menyiapkan berbagai kemungkinan termasuk andai diperbolehkan ada penonton dengan jumlah terbatas. Junas berharap saat kompetisi berlangsung sudah ada kebijakan seperti itu.

Breaking News IBL Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan