BolaSkor.com - Filipino Community in Indonesia Golf Association (FILCOMIN Golf) memiliki niat mulia dengan menggelar turnamen yang digelar di Senayan National Golf Club, Minggu (9/12). Ajang ini diadakan untuk menggalang dana yang disalurkan ke sekolah di Indonesia.

Selain itu, FILCOMIN Golf 2018 juga diadakan untuk mempererat hubungan Indonesia dengan Filipina. Sebanyak 80 pegolf dipastikan berpartisipasi pada turnamen yang menggunakan format 18 holes tersebut.

Duta Besar Filipina untuk Indonesia, Lee Hiong Wee, menilai FILCOMIN Golf 2018 merupakan ajang positif yang harus terus dihelat setiap tahunnya. Ini menjadi ajang amal pertama yang digelar Lee sebagai duta besar di Indonesia.

Baca Juga:

Piala AFF 2018, Antiklimaks di Pentas Tahun Olahraga

PSSI: Pemain Senior Buat Timnas Indonesia Makin Kuat di Piala AFF

"Filipina dan Indonesia memiliki hubungan yang baik selama 70 tahun ini dalam segala aspek. Jadi, turnamen ini diselenggarakan untuk menunjukkan rasa persaudaraan antara Filipina dengan komunitas lokal," kata Lee Hiong Wee.

"Nantinya akan diadakan penggalangan dana untuk sekolah umum di Indonesia. Semoga event ini bisa sukses sekaligus mempererat persaudaraan dengan komunitas lokal di Indonesia,

Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui yayasan Indonesia-Filipino Friendship Libraries. Presiden FILCOMIN Golf Association, Riche Tiblani, berharap adanya event ini bisa membantu sekolah-sekolah publik yang kurang mampu di Indonesia.

"Kami sudah membantu sekolah-sekolah publik di Indonesia dengan dana yang terkumpul dari acara ini. Sejak 2013, kami sudah membantu sekolah yang ada di Cikarang, Ciputat, Parung, dan tahun ini akan membantu sekolah yang di BSD. Bantuannya pun tak hanya buku, namun peralatan olahraga dan juga peningkatan kompetisi Bahasa Inggris," tutur Riche.

Tak hanya turnamen golf kedutaan besar Filipina juga mengajak masyarakat Indonesia berpesta natal. Acara ini terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia dan Filipina yang ada di Jakarta.