Kondisi Belum Stabil, Arema FC Batal Beruji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 12 November 2022
Kondisi Belum Stabil, Arema FC Batal Beruji Coba
Evan Dimas dalam sesi latihan Arema FC. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC seharusnya mengadakan pertandingan uji coba menghadapi tim Porprov Kabupaten Malang sebagai bagian dalam persiapan menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023, akhir pekan ini.

Namun, rencana pertandingan uji coba yang akan digelar secara tertutup di Stadion Gajayana Malang pada Sabtu (12/11) pagi itu dibatalkan. Padahal, uji coba itu sudah disusun ke dalam program Tim Singo Edan setiap akhir pekan.

"Sebenarnya, rencana (menggelar pertandingan) uji coba sudah kita jadwalkan ulang. Pertimbangannya adalah kondisi pemain," ucap pelatih Arema FC, Javier Roca.

Baca Juga:

Pelatih Arema FC Ingin Liga 1 Kembali Jalan, Tak Masalah Formatnya

Budiman Dalimunthe Wakili PSSI Dalam 40 Hari Tragedi Kanjuruhan

Pekan lalu, Dendi Santoso dkk sudah menjalani uji coba pertama setelah vakum karena Tragedi Kanjuruhan. Melawan tim U-20, Arema FC melumat adik-adiknya dengan skor telak 7-2 pada Sabtu (5/11).

Di sisi lain, rencana uji coba melawan Porprov Kabupaten Malang dinilai berada pada momen yang kurang tepat. Karena klub dan Aremania baru saja mengenang 40 hari Tragedi Kanjuruhan pada Kamis (10/11) kemarin.

Sehingga, Arema FC memilih untuk membatalkan uji coba sebagai bagian dari persiapan tim itu. Javier Roca akan kembali menyusun program latihan lagi mulai pekan depan.

"Latihan baru saja normal. Tapi tetap, ada rasa masih sedih. Kita berusaha secepat mungkin bisa pulih. Semangat lagi untuk Aremania," bilang Roca.

Sebelumnya, Skuat Arema FC berlatih dengan pendampingan tim psikolog selama dua pekan sejak Kamis (20/10), setelah Tragedi Kanjuruhan. Aspek mental mulai membaik, Javier Roca lantas mulai menggelar latihan secara normal pada Senin (7/11) sebagai persiapan menatap lanjutan kompetisi. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Javier roca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan