BolaSkor.com - Persija Jakarta sedang melakukan persiapan untuk berlaga di Liga 1 2021/2022. Sudah hampir satu bulan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan menjalani latihan yang dilangsungkan di POR Sawangan, Depok.

Meski sudah menjalani latihan selama tiga pekan lebih, namun menurut pelatih fisik Persija, Ilham Ralibi, kondisi para pemain Persija belum maksimal. Sejauh ini fisik pemain Macan Kemayoran sekitar 70 persen.

Tim pelatih menargetkan kondisi puncak pemain dan kembali normal seperti sedia kala pada Juli mendatang, menjelang kick-off Liga 1 pada 10 Juli 2021. Mereka pun berharap tidak ada yang bermasalah selama perbaikan fisik ini.

Baca Juga:

Arema FC Resmi Datangkan Diego Michiels

Beban Angelo Alessio Memutus Kutukan Pelatih Eropa di Persija

Lebih lanjut Ilham Ralibi yang menyebut porsi latihan fisik yang kini dijalani Marko Simic sejatinya merupakan instruksi langsung dari pelatih anyar Persija Angelo Alessio.

“Menu aerobik dan endurance yang tadi dijalani merupakan arahan langsung dari coach Angelo,” kata Ilham seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Mengenai kondisi fisik para pemain yang kembali dari tugas negara seperti Osvaldo Haay, Braif Fatari, dan Rohit Chand, Ilham mengaku tidak khawatir. Pasalnya, ketiganya juga telah menyantap menu latihan fisik selama di tim nasional.

“Menurut saya tidak akan bermasalah karena di tim nasional mereka juga berlatih intens. Hanya tinggal menjaga kondisi saat kembali ke Persija,” pungkas Ilham.

Selama melakukan persiapan ini, Persija berencana akan melakukan tiga kali pertandingan uji coba. Namun sampai sekarang masih belum diketahui siapa lawan yang akan menjadi calon uji coba Persija.