Kondisi Harry Maguire Usai Ditarik Keluar di Tengah Laga Kontra Iran

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 22 November 2022
Kondisi Harry Maguire Usai Ditarik Keluar di Tengah Laga Kontra Iran
Harry Maguire (Twitter Harry Maguire)

BolaSkor.com - Bek Manchester United, Harry Maguire, tampil gemilang ketika memperkuat tim nasional Inggris melawan Iran pada matchday 1 Grup B Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, sang pemain harus ditarik keluar pada pertengahan laga.

Harry Maguire yang hanya menjadi pemain pelapis di Man United dipercaya tampil sejak menit awal. Ia berduet dengan John Stones di jantung pertahanan Inggris.

Maguire pun tampil dengan apik. Bahkan, ia beberapa kali mengancam pertahanan Iran melalui sundulannya. Maguire juga terlibat sebagai pemberi umpan untuk gol kedua Inggris yang dicetak Bukayo Saka.

Sayangnya, eks Leicester City itu ditarik keluar pada menit ke-70. Beredar kabar Maguire mengalami masalah pada matanya.

Baca Juga:

Inggris 6-2 Iran: Hujan Gol, The Three Lions dan Southgate Catat Sejarah

Piala Dunia 2022: Masih Bisa Naik Level, Kylian Mbappe Baru Capai Potensi 50 Persen

Hasil dan Klasemen Grup A-B Piala Dunia 2022: Amerika Gagal Pepet Inggris

"Harry Maguire sedikit kesakitan. Sepertinya, penglihatannya kabur," ungkap Gary Lineker yang menjadi komentator di BBC.

"Namun, tidak ada yang serius. Dia pasti dalam kondisi baik. Itu informasi yang saya peroleh dari ruang ganti Inggris."

Sementara itu, Gareth Southgate punya alasan yang berbeda soal keputusan menarik keluar Maguire. Ia hanya menyebut Maguire mengalami sakit.

"Maguire merasakan sakit. Itu terjadi sebelum gol pertama Iran. Jadi, tidak ada gunanya melanjutkan pertandingan. Tidak ada juga yang perlu dikhawatirkan," ungkap sang manajer.

Pada sisi lain, Maguire juga sudah memberikan kabar. Ia mengaku siap beraksi untuk pertandingan kedua.

"Saya merasa tidak enak badan pada baba kedua. Saya akhirnya ditarik keluar untuk antisipasi. Saya tidak sabar menunggu hari Jumat," ungkap Maguire.

Sementara itu, kemenangan 6-2 atas Iran membuat Inggris memuncaki klasemen sementara Grup B. Berikutnya, Inggris akan menantang Amerika Serikat (26/11).

Timnas Inggris Breaking News Piala dunia 2022 Harry Maguire
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan