Korban Meninggal Dunia Tragedi Kanjuruhan Menjadi 131 Orang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 05 Oktober 2022
Korban Meninggal Dunia Tragedi Kanjuruhan Menjadi 131 Orang
Bunga di Gate 13 sebagai wujud mengenang korban Tragedi Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Setelah berlalu selama tiga hari, jumlah dari korban yang dinyatakan meninggal dunia dalam Tragedi Kanjuruhan bertambah. Insiden itu terjadi beberapa menit setelah Derbi Jatim antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10).

Sebelumnya, Kapolda Jawa Timur mengumumkan jumlah korban yang meninggal dunia mencapai 127 orang, terdiri dari 125 suporter Arema FC dan 2 lainnya adalah anggota kepolisian. Namun, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan adanya data ganda sehingga korban meninggal dunia yang terkonfirmasi adalah 125 orang pada Minggu (2/10).

Penambahan jumlah korban kemudian bertambah 6 orang pada Selasa (4/10). Data yang diterima BolaSkor.com dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang, jumlah korban meninggal dunia menjadi 131 orang sampai pukul 10:00 WIB.

Baca Juga:

PSSI Klaim Polisi Tahu Gas Air Mata Dilarang Digunakan di Dalam Stadion

Presiden Jokowi ke TGIPF Tragedi Kanjuruhan: Kurang dari Sebulan Harus Dapat Kesimpulan

"Data akan diverifikasi lagi oleh Dinkes. Yang jelas, bagi korban luka-luka sudah ditanggung (baik penanganan medis maupun biaya di rumah sakit)," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kepada awak pers di Malang.

Dalam paparan datanya, Dinkes Kabupaten Malang membagi identifikasi 131 korban meninggal dunia itu berdasarkan lokasi rumah sakit. Total ada 10 rumah sakit, dengan jumlah paling besar adalah RS Wafa Husada di Kepanjen yang mencatat 54 korban.

Korban meninggal dunia yang juga tercatat di Kabupaten Malang adalah RSUD Kanjuruhan (21), lalu RS Teja Husada Kepanjen (15), RSI Gondang Legi (4), RS Hasta Husada (2), RS Ben Mari (1) dan RS Salsabila (1). Korban di Kota Malang berada di RSU Syaiful Anwar (20) dan RST Soepraon (1), serta Kota Batu di RSB Hasta Brata (2). .

Sementara jumlah 9 korban meninggal dunia sisanya terkonfirmasi oleh pihak keluarga yang langsung dibawa pulang dari TKP (Tempat Kejadian Perkara) yakni Stadion Kanjuruhan Malang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.047

Bagikan