Korea Open 2022: Indonesia Loloskan Dua Ganda Campuran ke Perempat Final

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 07 April 2022
Korea Open 2022: Indonesia Loloskan Dua Ganda Campuran ke Perempat Final

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia semakin mengibarkan prestasi di Korea Open 2022. Dari sektor ganda campuran, dua pasangan berhasil melaju ke perempat final.

Pasangan tersebut adalah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Kepastian lolos ke perempat final didapat mereka setelah Adnan/Mychelle dan Rinov/Pitha kompak mengalahkan wakil-wakil tuan rumah dengan rubber gim.

Adnan/Mychelle menang atas Tae Yang Shin/Chang Ye Na dengan skor 12-21, 21-10, 21-9.

"Gim pertama kami belum in, mainnya masih satu-satu. Tidak ada sambungannya, jadi lawan lebih enak mainnya," kata Mychelle.

"Gim kedua kita mengubah pola sesuai yang diinstruksikan pelatih. Main pola kami, ada sambungannya. Jadi lawan menjadi tidak enak. Terus kita lebih banyak serang ke Chang Ye Na. Begitu juga di gim ketiga," jelas Mychelle.

Perjuangan lebih berat dijalani Rinov/Pitha. Mereka unggul dramatis, 21-14, 19-21, 26-24 atas Dong Ju Ki/Kim Hyerin.

Baca Juga:

Korea Open 2022: Jonatan Melaju Mudah

Greysia Polii Adu Kebolehan dengan Zanetti dan Terry

“Alhamdulillah hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Tadi di gim pertama permainan kita sudah ok, kita bisa kontrol dengan baik," ungkap Pitha.

"Di gim kedua, kita terutama saya mengurangi tempo dan mereka memaksa untuk terus menyerang. Kita juga lengah dan banyak kecolongan di bola-bola mudah yang tidak seharusnya mati. Di gim ketiga kita coba terapkan permainan seperti di gim pertama dan lebih nekat saja pas kejar-kejaran di poin setting. Selain itu, lebih percaya sama partner," jelasnya.

Adnan/Mychelle dan Rinov/Pitha yang tidak mendapatkan hasil maksimal selama di tur Eropa mengatakan akan berusaha bangkit di turnamen ini.

"Down pasti, tapi kita berusaha melupakan dan fokus lagi. Tidak mudah memang tapi kita mau coba terus. Lebih ke mindset sih," ucap Pitha.

"Target pribadi bisa main yang terbaik, mengeluarkan seluruh kemampuan. Kalau urusan menang kalah itu belakangan," pungkas Mychelle.

Breaking News Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan