Kritik Performa Persebaya, Djanur Justru Puji Permainan Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Maret 2019
Kritik Performa Persebaya, Djanur Justru Puji Permainan Persib
Selebrasi gol Persebaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya sukses mengalahkan Persib Bandung dengan skor 3-2 dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3) sore.

Kendati demikian, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengaku tak cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Bahkan, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut menyebut Persebaya beruntung bisa menang atas Maung Bandung.

Bukan tanpa alasan Djanur menyatakan demikian. Sebab, menurutnya permainan Persebaya masih belum sesuai harapan.

Ya, skema "Build from back" belum berhasil diterapkan Persebaya meski dua gol disarangkan Manuchekhr Dzhalilov pada menit 37 dan 50, serta satu gol dari Irfan Jaya di menit ke-77.

Baca Juga:

Ungkapan Miljan Radovic Usai Persib Kalah dan Menerima Bogem Mentah

Persebaya Bungkam Persib 3-2

"Jujur permainan kami hari ini tidak sesuai yang kami latih. Skema kami tidak jalan. Biasanya, lawan siapapun kami build up serangan dari belakang."

"Kali ini agak ditekan di awal sehingga kami agak kalang kabut," tutur pelatih asal Majalengka tersebut.

Selain mengkritisi permainan timnya, Djanur tak lupa memberikan respek kepada Maung Bandung. Menurutnya, anak asuh Miljan Radovic sudah bermain cukup bagus.

Hanya saja lini pertahanan Persebaya masih cukup disiplin mengawal serangan Persib. Hasilnya, hanya dua gol tercipta. Yaitu di menit ke-32 yang dicetak oleh Erwin Ramdani dan Frets Listanto Butuan di menit ke-86.

"Persib bermain cukup bagus walaupun hasilnya kalah dari kami. Hari ini, kami lebih beruntung," imbuhnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Persib Bandung Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan