Kronologi Wafatnya Dua Bobotoh Versi Keluarga Korban

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 18 Juni 2022
Kronologi Wafatnya Dua Bobotoh Versi Keluarga Korban
Bobotoh. (Twitter)

BolaSkor.com - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kembali memakan korban. Kali ini terjadi pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya , Jumat (17/6) malam.

Sebelumnya Rico Andrean dan Haringga Sirla. Kali ini yang menjadi korban adalah Ahmad Solihin dan Sofiana Yusuf.

Diketahui korban yang merupakan pendukung Persib Bandung merupakan warga Jawa Barat. Ahmad Solihin (29) warga Cibaduyut, Kota Bandung, dan Sofiana Yusuf (20) warga Kota Bogor Utara.

Raihan selaku saudara dari Ahmad Sofian sekaligus saksi mata mengatakan bahwa kejadian terjadi sesaat sebelum pertandingan dimulai. Saat itu dirinya serta korban berada di kumpulan para Bobotoh yang ingin masuk ke dalam Stadion GBLA.

Baca Juga:

Wiljan Pluim Mendapat Atensi Tinggi Persik Kediri Jelang Bertemu PSM

Imbang Kontra Dewa United FC, Pelatih PSIS Puji Kegigihan Pemain

"Jadi pas pukul tujuh (19.00) lebih kan pintu ditutup, udah enggak ada panpel, enggak ada Polisi, yang dari belakang merengsek ke depan. Saya posisi di tengah. Nah Almarhum di depan saya. Yang di depan pada berjatuhan, otomatis saya ikut jatuh dari situ pagar pembatas rubuh dan menimpa saya dan keinjak-injak, tidak ada yang menyelamatkan," kata Raihan di rumah duka Ahmad Sofian, Cibaduyut, Kota Bandung, Sabtu (18/6).

Raihan pun mengaku saat itu tidak lagi melihat Ahmad Sofian karena dirinya tak sadarkan diri. Ia mengaku setelah tersadar saat sudah berada di ruang PMI.

"Saya dapat kabar Almarhum meninggal dunia. Saya juga kena ulu hati karena sempat keinjak-injak. Banyak banget yang jatuh juga," katanya.

Ade Fahrudin Rozi selaku perwakilan korban bernama Ahmad Sofian mengaku mendapatkan kabar sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Saat itu diketahui Ahmad Sofian sudah meninggal dunia.

"Kami telusuri semua ke Rumah Sakit dan dapat kabar katanya di Rumah Sakit Sartika Asih. Keluarga langsung ke sana semua. Katanya bilang keinjak pagar pembatas karena saat itu rubuh dan ada bekas luka keinjak," kata Ade.

Ade membenarkan Ahmad Sofian berangkat ke Stadion GBLA bersamaan dengan saudaranya Raihan. Hanya Raihan yang berhasil diselamatkan.

"Dua duanya kena insiden. Satu didepan yang meninggal ke belakang jadi jatuh dan keinjak satunya pingsan. Almarhum Bobotoh selalu nonton dan minggu kemarin nonton juga," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bobotoh Bobotoh Persib Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan