Kunci Keberhasilan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners Menurut Shin Tae-yong

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Februari 2021
Kunci Keberhasilan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners Menurut Shin Tae-yong
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut Asnawi Mangkualam Bahar bisa sukses sebagai pemain di Ansan Greeners FC. Ada salah satu kunci yang menentukan, yakni adaptasi.

Hal ini disampaikan Shin Tae-yong dalam wawancara dengan Sports G Korea. Shin Tae-yong kembali dimintai pendapat karena berperan sebagai pemberi rekomendasi bagi klub kasta kedua atau K League 2, Ansan Greeners.

"Waktu CV Asnawi ada dalam daftar rekrut Ansan, saya langsung bilang ke mereka. Tidak perlu kalian menonton video Asnawi, percaya sama saya, kontrak dia," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Ansan Greeners Ragu Terbangkan Asnawi Mangkualam ke Jeju

Asnawi Mangkualam Dituntut Punya Kecepatan di Ansan Greeners

"Tapi satu yang saya ingin tekankan ke mereka. Tolong buat Asnawi beradaptasi dengan baik. Adaptasi adalah yang penting bagi pemain asing. Jika Asnawi berhasil beradaptasi dengan baik, ia tidak berbeda dengan pemain Korea lain," sambung Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga telah menyampaikan hal tersebut ketika bertemu di Jakarta, sebelum Asnawi bertolak ke Korea Selatan.

"Saya bilang kami harus bisa adaptasi. Ia saya berbicara sambil minum teh, sambil menasihati agar ia bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk nanti di Korea."

Shin Tae-yong kembali menjelaskan bahwa Asnawi punya keistimewaan dibanding pemain Indonesia lain. Shin menyebut pemain yang sebelumnya membela PSM Makassar itu memiliki mental kuat, selain semangat yang tinggi.

"Maka itu saya rasa kemampuannya berada di level yang layak bermain di Korea. Style permainan Asnawi itu, kalau diibaratkan dengan pemain Korea seperti Choi Hyo-jin (Jeonnam Dragons) atau Choi Chul-soon (Jeonbuk Motors).

"Jika berhadapan dengan lawan, ia akan menghancurkannya. Ia kejar lawan. Maka nanti di Korea, ia tidak akan kesulitan bertahan di tim, karena spiritnya berbeda."

Shin Tae-yong Asnawi Mangkualam Ansan Greeners FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan