BolaSkor.com - Bali United akhirnya bisa mengawali Piala AFC 2022 dengan kemenangan, setelah membungkam Kedah Darul Aman 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6) malam.

Kemenangan itu diraih dengan catatan sempurna. Bukan saja mampu mencetak dua gol dan tak kebobolan, Bali United pun tak mendapat satu kartu pun dari pengadil lapangan.

Situasi ini menjadi progres setelah panen kartu selama Piala Presiden 2022 lalu. Total dalam tiga laga di Bandung, Bali United mencatatkan 13 kartu kuning.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengatakan pembelajaran dari turnamen pramusim menjadi kunci dari kemenangan atas Kedah.

"Kami bicara banyak dengan pemain ketika tampil di Piala Presiden. Kami pasti evaluasi ketika ada kartu kuning dan kartu merah. Kami melakukan kesalahan di sana, pasti kami tidak mau salah lagi di AFC, karena ini kompetisi paling penting buat Bali United tahun ini," kata Stefano Cugurra dalam jumpa pers usai pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Piala AFC 2022: Bali United Tekuk Kedah FC, PSM Makassar Main Imbang

Ranking Terbaru FIFA, Posisi Indonesia dan Malaysia Melesat Tajam

Menurut Teco, sapaan akrabnya, pertandingan melawan Kedah berjalan menarik. Teco yakin para penonton bisa menikmati hingga akhir laga.

"Kedah merupakan tim yang punya tradisi di sepak bola Malaysia. Tim yang biasa main menyerang, tidak cuma bertahan. Mereka datang ke sini main terbuka sama kita. Saya pikir semua yang nonton, para suporter, menikmati pertandingan yang menarik ini," tuturnya.

Kemenangan ini menjadi modal Bali United sebelum melawan wakil Kamboja, Visakha FC, Senin (27/6). Mereka membuat kejutan dengan mengalahkan wakil Filipina, Kaya FC, 2-1.

"Kami punya banyak peluang. Kami juga kerja keras ketika bertahan buat mereka tidak banyak peluang dan tim tidak kebobolan. Ini bagus buat lini belakang lebih percaya diri. Sekarang kita lihat kedepan. Kita punya dua hari untuk fokus melawan Visakha," papar Teco.

Saat ini, Bali United menduduki puncak klasemen Grup G dengan tiga poin dan surplus dua gol. Visakha menguntit dengan tiga poin dan surplus dua gol. Lalu, Kaya FC dan Kedah mengekor di peringkat tiga dan empat. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)