Kunci Kemenangan Los Blancos di Derby Madrid: Keputusan Zidane dan Komitmen Pemain

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 02 Februari 2020
Kunci Kemenangan Los Blancos di Derby Madrid: Keputusan Zidane dan Komitmen Pemain
Real Madrid 1-0 Atletico Madrid (@realmadriden)

BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji komitmen anak-anak asuhnya usai meraih kemenangan di Derby Madrid melawan Atletico Madrid dalam lanjutan laga LaLiga. Menurut Zidane, komitmen para pemain sangat hebat kala bertarung habis-habisan di Santiago Bernabeu.

Los Blancos menang 1-0 melawan Atletico Madrid via gol tunggal Karim Benzema di menit 56, Sabtu (01/02) malam WIB. Kemenangan itu untuk sementara membawa Madrid menjauh dari Barcelona, yang baru bermain 21 kali, dengan jarak enam poin.

Real Madrid buntu di babak pertama. Namun, sejak Zidane memainkan Vinicius Junior dan Lucas Vazquez di awal babak kedua, menggantikan Toni Kroos dan Isco, permainan Madrid membaik hingga akhirnya Benzema mencetak gol.

Baca Juga:

Real Madrid 1-0 Atletico Madrid: Benzema Akhiri Puasa Gol Derby di Bernabeu

Derby Madrid: Cuma 80 Fans Atletico Hadir di Santiago Bernabeu

Zinedine Zidane

"Di babak kedua, dengan Lucas dan saya bermain, kami memulai dengan baik dan mengubah ritme pertandingan," ucap Vinicius Junior, dikutip dari AS.

Zidane pun mengakui jalannya pertandingan di babak kedua menjadi kunci yang mengubah pertandingan. Legenda hidup Santiago Bernabeu mengakui timnya tidak bermain dengan baik di babak pertama.

"Semua orang sangat bahagia. Kami menantikan hasil ini. Kami mengalami babak pertama yang sulit melawan lawan yang memainkan permainan bagus. Kami bermain lebih baik di babak kedua, dengan sikap dan intensitas yang berbeda," ucap Zidane.

"Tanggung jawab juga menjadi tanggung jawab saya untuk paruh pertama. Saya tidak suka melakukan perubahan saat jeda tetapi sesuatu harus dilakukan."

"Saya bisa saja mengganti dua pemain lain, karena saya tidak suka apa-apa. Tapi itu bukan (salah) para pemain, itu salah saya. Kami harus berubah sedikit dan kami melakukannya. Semuanya lebih baik di babak kedua," paparnya.

Satu hal lain yang disukai Zidane adalah komitmen para pemain. Dengan atau tanpa bola Sergio Ramos dkk bekerja keras menangkal permainan Atletico Madrid besutan Diego Simeone.

"Dengan dan tanpa bola kami sangat fokus. Kami telah membuka (ruang) lapangan dengan baik, bermain cepat dari sisi ke sisi, dengan dua sentuhan. Gol yang kami cetak, misalnya, dengan tembakan Vinicius, (Ferland) Mendy dan Karim, kami melakukannya dengan cepat," imbuh Zidane.

"Tidak mudah apa yang dilakukan para pemain ini. Saya senang untuk mereka karena mereka bertarung di lapangan. Ketika kami mengalami kesulitan kami tidak menurunkan lengan kami, kami melanjutkan. Ini adalah tim yang kami miliki dan kerumunan yang bertepuk tangan pada akhirnya adalah bukti untuk ini," urainya.

Breaking News Real Madrid Atletico Madrid LaLiga Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan