Real Madrid 1-0 Atletico Madrid: Benzema Akhiri Puasa Gol Derby di Bernabeu

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 01 Februari 2020
Real Madrid 1-0 Atletico Madrid: Benzema Akhiri Puasa Gol Derby di Bernabeu
Karim Benzema (twitter)

BolaSkor.com - Derby Madrid edisi Bernabeu menjadi Real Madrid. Tuan rumah menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid pada laga LaLiga pekan ke-22, Sabtu (1/2). Raihan tiga poin Madrid berkat gol semata wayang Karim Benzema di babak kedua.

Real Madrid memperpajang catatan tidak pernah kalah mereka di semua kompetisi menjadi 21 laga. Sejak akalah dari Real Mallorca pada medio Oktober, Madrid sudah mencatat 15 kemenangan dan enam kali imbang.

Baca Juga:

Rekrut Reinier, Real Madrid Telah Habiskan Rp 1 Triliun untuk Bentuk Skuat Masa Depan

5 Hal yang Harus Diketahui dari Sosok Reinier, Wonderkid Brasil Rekrutan Anyar Real Madrid

Prediksi Real Madrid Vs Atletico Madrid: El Real Pantang Terlena


Pada pertandingan ini Zinedine Zidane mengusung pola 4-3-2-1 dengan Isco dan Luka Modrid ada di belakang Karim Benzema. Sedangkan dari kubu tim tamu, Diego Simeone menampilkan formasi 4-4-2 tanpa Joao Felix yang cedera. Posisi Felix diisi oleh Vitolo.

Real Madrid langsung mencoba memegang kontrol permainan dengan banyak menguasai bola di awal pertandingan. Peluang pertama didapat tuan rumah saat laga baru berjalan tujuh menit. Namun bola umpan silang Toni Kross yang ditanduk Sergio Ramos masih di atas mistar.

Peluang kembali didapat Sergio Ramos pada menit kesebelas. Lagi-lagi peluang Madrid belum membuahkan gol menyusul bola sepakan Ramos yang masih menyamping.

Pada menit 24, Atletico nyaris membuka keunggulan lewat Angel Correa. Sayang setelah menerima umpan Vitolo, bola sepakan Correa hanya menghantam tian gawang.

Meski Real Madrid banyak menguasai bola, laga berjalan seimbang karena kedua kubu bergantian mengancam pertahanan lawan.

Di pengujung babak pertama Madrid meningkatkan tekanan dan hampir mencatatkan skor. Sayang bola sepakan Luka Modric bisa diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Atletico, Jan Oblak. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua Zidane melakukan perubahan dengan menarik dua pemain sekaligus, Isco yang digantikan Lucas Vazquez dan memasukkan Vinicius untuk menggantikan Isco.

Pada menit 47 sebuah peluang didapat Real Madrid. Akan tetapi penampilan apik Jan Oblak di bawah gawang Atletico masih bisa meredam sepakan Federico Valverde.

Serupa dengan paruh pertama, Madrid masih mendominasi penguasaan bola. Namun bola lebih sering berada di wilayah sendiri karena kesulitan menembus jantung pertahanan Atletico.

Tekanan Madrid akhirnya membuahkan hasil pada menit 56. Meneruskan umpan Ferland Mendy, Karim Benzema berhasil menjebol gawang setelah menaklukkan Oblak. Ini merupakan gol pertama Benzema melawan Atletico di Bernebeu.

Unggul satu gol tekanan Madrid berlanjut. Sedangkan Atletico tidak bisa beranjak dari area sendiri untuk menahan tekanan lawan. Meski begitu tidak banyak peluang terbuka yang diciptakan Madrid.

Luka Modric yang bermain apik pada laga ini nyaris menggandakan keunggulan Madrid pada menit 76. Akan tetapi bola sepakan kerasnya hanya tipis menyamping. Peluang juga gagal dimanfaatkan Vinicius setelah usahanya pada menit 81 bisa dibendung Oblak. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Madrid mengukuhkan posisi sebagai pemuncak klasemen sementara LaLiga dengan mengumpulkan 49 poin. Madrid unggul enam poin atas Barcelona.

Barcelona masih berpeluang memangkas selisih jika berhasil menekuk Levante pada Senin (3/1) dini hari WIB.

Susunan Pemain

REAL MADRID (4-3-2-1): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos (Vinicius 46); Luka Modric, Isco (Lucas Vazquez 46); Karim Benzema.

ATLETICO MADRID (4-4-2): Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Angel Correa, Thomas Partey (Camello 74), Marcos Llorente, Saul Niguez; Vitolo (Carrasco 71), Alvaro Morata (Lemar 50).

LaLiga Real Madrid Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.155

Bagikan