Kurang Gereget di Swiss Open, Hafiz/Gloria Tak Punya Variasi Permainan

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 05 Maret 2021
Kurang Gereget di Swiss Open, Hafiz/Gloria Tak Punya Variasi Permainan
Hafiz/Gloria

BolaSkor.com - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Glroia Emanuelle Widjaja, gagal menjawab ekspekatasi pada Swiss Open 2021. Pasnagan tersebut langsung angkat koper dari babak pertama.

Berjumpa pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, Hafiz/Gloria tak bisa berbuat banyak. Alhasil, Satwiksairaj/Ashwini menang mudah dengan skor 21-18 dan 21-10.

Asisten pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, mengakui permainan Hafiz/Gloria kurang geregt. Pada beberapa kesempatan, Hafiz/Gloria tak banyak melakukan variasi permainan.

“Untuk Hafiz/Gloria, hasilnya memang jauh dari yang kami harapkan. Tidak ada masalah apa-apa, murni karena performa mereka di lapangan yang tidak berani melakukan pola permainan seperti yang kami instruksikan," ujar Nova.

Baca Juga:

Swiss Open: Rinov/Pitha Gagal ke Perempat Final

Swiss Open: Main Tenang, Ganda Putra Indonesia Melaju Mulus

“Mereka cenderung bermain dengan pola yang membuat musuh lebih enak untuk mendapat poin. Permainan mereka terlalu gampang diantisipasi lawan dan mereka tidak berani berubah," imbuhnya.

Kegagalan menembus babak pertama Swiss Open 2021 menimbulkan kerugian bagi Hafiz/Gloria. Seharusnya, pasangan tersebut berupaya mengejar poin sebanyak mungkin demi merebut tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan minimnya turnamen bulu tangkis akibat pandemi Covid-19, posisi Hafiz/Gloria kian terjepit. Saat ini, posisi Hafiz/Gloria belum aman untuk tampil pada ajang empat tahunan tersebut.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja Swiss Open
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan