Kurniawan Dwi Yulianto Sebut Bejo Sugiantoro sebagai Bek yang Paling Sulit Dihadapi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 13 Juni 2020
Kurniawan Dwi Yulianto Sebut Bejo Sugiantoro sebagai Bek yang Paling Sulit Dihadapi
Kurniawan Dwi Yulianto. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mengaku mantan bek Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro menjadi bek yang sulit dilewatinya ketika masih aktif bermain.

Pria yang kini menjadi pelatih dari Sabah FA ini menilai, asisten pelatih Persebaya itu memiliki karakter bermain yang sama dengannya. Ia merupakan bek yang cerdas dan pandai membaca pergerakan lawan ketika masih bermain. Ini yang menjadi tantangan sendiri untuknya.

"Menurut saya bek yang sangat sulit dilewati adalah Bejo Sugiantoro. Dia itu pemain yang memiliki tipikal seperti saya, tidak hanya mengandalkan kecepatan saja tapi ia pandai dalam membaca pergerakan lawan," kata Kurniawan ketika live instagram bersama BolaSkor.com.

Baca Juga:

Kisah Kurniawan Dwi Yulianto Bagian I : Sebutan Si Kurus, Sampdoria Melawan Juventus, hingga FC Luzern

5 Mantan Pemain Nasional Bertransformasi Menjadi Pelatih

"Selain itu, Bejo itu sangat pandai membaca permainan. Kalau ibarat main catur, ia bisa mendikte semua pergerakan penyerang yang ia hadapi saat itu. Jadi pasti sulit ketika penyerang berhadapan dengannya," tambah Kurniawan.

Namun ada tipikal bek yang menurut Kurus sangat senang ia hadapi ketika bermain. Bek dengan permainan yang keras menjadi lawan yang menurutnya paling mudah untuk dilawan.

"Tapi saya senang ketika bermain melawan bek yang punya tipikal bermain yang keras menjurus kasar. Karena bek seperti itu sangat mudah hilang fokus ketika bermain. Jadi saya bisa lebih mudah untuk melakukan pergerakan," pungkas Kurniawan.

Kurniawan dwi yulianto Persebaya surabaya Bejo Sugiantoro Sabah FA
Posts

4.871

Bagikan