Kuwait Vs Timnas Indonesia, Cuaca Panas Jadi Tantangan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 08 Juni 2022
Kuwait Vs Timnas Indonesia, Cuaca Panas Jadi Tantangan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia dihadapkan tantangan yang tidak mudah saat melakoni laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Ardiya, Kuwait, Rabu (8/6) pukul 23.15 WIB.

Selain harus menghadapi tim tuan rumah yang termasuk salah satu unggulan, Timnas Indonesia harus 'melawan' suhu ekstrem di Kota Ardiya yang mencapai 38-40 derajat Celcius lebih. Bahkan menurut laporan indeks suhu global, dua kota di Kuwait, Al Jahra dan dan Al Wafra pada Minggu (5/6) mencatatkan suhu mencapai 49,7 derajat Celcius.

Meski begitu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak mau menyerah. Dia meyakinkan kalau para pemainnya tetap akan berusaha menampilkan permainan terbaik malam nanti.

"Kami akan menghadapi laga pertama melawan Kuwait di suhu udara yang panas. Kami mempersiapkan diri dengan baik. Saya tahu Kuwait akan dapat dukungan penonton. Bagaimana pun, kami sudah siapkan diri sejak sebelum ke sini. Jadi kami akan lakukan terbaik," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Asia 2023 Hari Ini: Kuwait Vs Timnas Indonesia

Head to Head Kuwait Vs Timnas Indonesia

Prediksi Kuwait Vs Timnas Indonesia: Harus Disiplin

Shin Tae-yong mengaku, baru kali pertama merasakan suhu sepanas di Kuwait. Namun, setelah melewati hari keempat di Kuwait, Shin Tae-yong berharap para pemainnya sudah mulai terbiasa.

"Ketika saya masih bermain saya kunjungi banyak negara di dunia. Sebagai pelatih juga demikian. Namun ini pertama kali saya merasakan suhu sepanas ini," ujar Shin Tae-yong.

"Bagaimana pun kami datang untuk beradaptasi dan berjuang meski sulit," tuturnya menambahkan.

Setelah menghadapi Kuwait, Timnas Indonesia akan melawan Yordania (12/6) dan Nepal (15/6). Pemuncak klasemen dari setiap grup akan lolos langsung ke putaran final Piala Asia 2023, sedangkan tim peringkat kedua harus berjuang memperebutkan lima tiket tersisa sebagai runner-up terbaik dari enam grup.

Timnas Indonesia Kuwait Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan