Kwabena Appiah-Kubi Bukan Rekomendasi Pelatih Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 Januari 2023
Kwabena Appiah-Kubi Bukan Rekomendasi Pelatih Madura United
Fabio Lefundes memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Gelora Bangkalan (5/1/2023).(BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Madura United melakukan langkah unik di bursa transfer paruh musim. Setelah melepas pemain naturalisasi Timor Leste, Pedro Henrique, mereka justru menggaet pemain asal Australia, Kwabena Appiah-Kubi.

Selintas, tak ada yang menarik dari kebijakan transfer klub berjulukan Laskar Sape Kerrap tersebut. Madura United hanya mengisi kekosongan lini depan dan slot pemain asing Asia yang masih lowong.

Tetapi jika dicermati lebih dalam, ternyata terlihat sekali perbedaan posisi di antara keduanya. Pedro merupakan pemain berposisi sembilan murni, sementara suksesornya tersebut justru merupakan seorang pemain sayap alias winger.

Baca Juga:

Persija Datangkan Bek Sayap Madura United

Willian Pacheco Dilepas, Bali United Datangkan Sandi Sute dan Wellington Carvalho

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, menjelaskan alasan perekrutan Appiah. Ia mengaku tak ikut terlibat dalam proses transfer sang pemain lantaran bukan merupakan rekomendasi darinya.

"Kalau Pedro memang banyak bermain di depan, posisi nomor 9. Pengurus memberikan rekomendasi Appiah yang sekarang (dipastikan) datang. Dan dia memang memiliki posisi main yang berbeda dengan Pedro," ungkapnya.

Walau begitu, pria asal Brasil itu tak antipati dengan kehadiran Appiah di skuadnya. Ia tetap menyambut baik kehadiran pemain keturunan Ghana tersebut di skuadnya.

Hanya saja, ia memastikan tak akan memberikan keistimewaan untuknya. Appiah harus tetap berjuang membuktikan dirinya lebih baik dari winger Madura United lainnya macam Lulinha, Malik Risaldi hingga Bayu Gatra.

"Setiap hari, kami akan lihat bagaimana cara dia bermain dan bagaimana dia bantu kami di lapangan. Jadi ketika kamu mendapat pemain yang belum kamu kenal (karakternya). jadi harus lihat di latihan," terang Lefundes.

"Saya bawa Lulinha dan Cleberson (Martins) yang belum pernah di Indonesia. Tetapi saya kenal dengan karakter (bermain) mereka. Appiah harus kami lihat sehari-hari di dalam latihan, bagaimana dia bisa cocok dengan tim," tegasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan