Willian Pacheco Dilepas, Bali United Datangkan Sandi Sute dan Wellington Carvalho

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 Januari 2023
Willian Pacheco Dilepas, Bali United Datangkan Sandi Sute dan Wellington Carvalho
Wellington Carvalho jadi rekrutan Bali United. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bali United sepakat berpisah dengan Willian Pacheco jelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2022/2023. Hal ini seperti diumumkan manajemen Serdadu Tridatu di lamannya, Kamis (5/1).

Dijelaskan pula bahwa Willian Pacheco memilih pulang ke Brasil karena urusan keluarga. Keputusan ini sudah matang.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengapresiasi dedikasi, cinta, dan perjuangan Pacheco untuk Bali United selama kurang lebih 4 musim ini.

"Mewakili manajemen, saya sampaikan ucapan terima kasih yang melimpah untuk Willian Pacheco karena dedikasi, cinta, dan perjuangannya bersama Bali United selama ini. Dua trofi Liga 1 di Indonesia adalah persembahan yang luar biasa berkat perjuangannya bersama tim Bali United. Semoga Pacheco sukses untuk perjalanan karier selanjutnya,” jelas Yabes Tanuri.

Baca Juga:

Arema FC Indikasikan Hanya Lakukan Perekrutan Pemain di Bursa Transfer Liga 1

Giliran Frendi Saputra Diperkenalkan Dewa United FC untuk Putaran Kedua Liga 1

Bali United sudah menemukan pengganti. Adalah Wellington Carvalho dos Santos atau disapa Wellington Carvalho yang didatangkan. Pemain kelahiran Duque de Caxias, Brasil pada 15 Februari 1993 ini berposisi sebagai pemain belakang dan memiliki kemampuan sebagai bek sayap.

"Kami resmi memperkenalkan pemain asing baru yaitu Wellington Carvalho hari ini. Tim pelatih menilai bahwa Wellington memang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi komposisi tim. Semoga ia dapat beradaptasi dengan mudah di tim Serdadu Tridatu dan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi Bali United," terang Yabes Tanuri.

Wellington Carvalho menghabiskan waktu berkariernya di Brasil dengan terakhir membela tim Serie B Brasil, Clube de Regatas Brasil (CRB) dengan status sebagai pemain pinjaman dari Tombense FC. Jebolan pemain Timnas Brasil U-20 ini mengawali karier profesional dari Fluminense U-20 sebelum pada akhirnya promosi ke tim senior yang bermain di Serie A Brasil pada tahun 2014.

Selain Fluminense yang bermain di kasta tertinggi Brasil, Wellington dijelakan Bali United pernah membela Ceara SC, Coritiba FC dan juga beberapa tim kasta kedua Brasil seperti Ponte Preta, Tombense dan CRB. Wellington akan memulai karier pertamanya di luar Brasil dan menjalani tantangan baru bermain di Liga 1 Indonesia.

"Saya lebih mencari tantangan untuk bermain di luar Brasil. Bali United adalah tim yang bagus dan profesional dari Indonesia. Semoga saya bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Bali United," terang Wellington.

Bali United juga kembali mendatangkan Sandi Sute. Pemain yang terakhir membela RANS Nusantara kembali pulang setelah membantu Bali United di periode 2014 sampai 2016.

"Mewakili manajemen, saya sampaikan bila Bali United resmi kembali mendatangkan Sandi Sute. Tim pelatih menilai bahwa Sandi memang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi komposisi lini tengah. Semoga ia dapat beradaptasi dengan mudah di tim Serdadu Tridatu dan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi Bali United."

Bali United Sandi Sute Willian Pacheco Wellington Carvalho Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan