BolaSkor.com - Liga 1 2021/2022 bakal menjadi lembaran baru dalam karier Youssef Ezzejjari Lhasnaoui sebagai pesepak bola profesional bersama Persik Kediri.

Penyerang berpaspor Spanyol dan Maroko itu cukup optimistis untuk dapat bersaing dalam deretan top skorer kompetisi, baik dengan para striker lokal maupun asing di Liga 1.

Persik Kediri mendatangkannya juga dengan pertimbangan yang sangat baik. Youssef, menjalani musim yang cukup cemerlang di Liga Primer Andorra saat membela klub CE Carroi musim lalu.

Pesepak bola berusia 28 tahun itu menjalani 18 pertandingan kompetisi sejak babak reguler hingga play-off degradasi. Ia membukukan 18 gol dan menyabet gelar top skorer di Andorra.

Baca Juga:

Denzel Budde, Bek Berdarah Indonesia Soroti Perekrutan Youssef Ezzejjari oleh Persik

Dicari, Bek Sayap Lokal untuk Persik Kediri

"Karena saya (berposisi sebagai) striker, tugas (pokok) saya adalah mencetak gol," ucap Youssef pada laman resmi klub.

Oleh karena itu, Youssef turut berharap agar kompetisi Liga 1 bisa segera digulirkan. Meski pada satu sisi, ia juga tak memungkiri bahwa pandemi covid-19 masih menjadi kendala terbesar di Indonesia.

"Melihat situasi (pandemi) saat ini yang semakin baik, seharusnya kita dapat memulai kompetisi pada bulan depan (Agustus)," tandasnya.

Pada musim ini, Youssef bukan menjadi satu-satunya striker asing debutan di Liga 1. Beberapa tim juga memilih menggunakan jasa pemain asing baru untuk lini serang, seperti Jose Wilkson (Persebaya Surabaya) maupun Carlos Fortes (Arema FC). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)