BolaSkor.com - Satria Tama bakal menjadi orang pertama yang merasakan teror Aremania. Hal itu jika ia diturunkan sejak menit awal, pada laga uji coba Timnas Indonesia U-22 melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (10/2).

Dengan berlangsung di akhir pekan, maka tingkat kehadiran suporter pun diprediksi akan mencapai puluhan ribu, baik Aremania maupun suporter tim nasional.

"Bagi saya pribadi, harus fokus di lapangan. Saya santai saja (dengan potensi teror Aremania)," papar penjaga gawang Timnas Indonesia U-22, Satria Tama.

Ia pun menjadikan potensi teror yang akan dialaminya itu sebagai motivasi ekstra. Bahkan, Satria Tama menganggapnya sebagai atmosfer ketat di Derby Jawa Timur, mengingat dirinya punya kaitan dengan Persebaya.

Baca Juga:

Pasca Hadapi Arema FC, Indra Sjafri Kembali Coret Pemain di Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 Beruji Coba dengan Madura United

Seperti diketahui, pertemuan Arema kontra Persebaya selalu meningkat rivalitasnya hingga ke penjuru suporter. Jebolan klub Indonesia Muda di kompetisi internal Persebaya U-15 pun termotivasi akan hal itu.

"Ya, pasti seru (bermain di hadapan Aremania). Saya orang Surabaya, ketemunya Arek Malang," tandas kiper yang mulai dikenal saat memperkuat Persegres Gresik united itu.

Sedangkan terkait peluangnya bermain, ia tidak mau ambil pusing. Baginya, sudah seharusnya setiap pemain di skuat Timnas U-22 untuk selalu siap jika diberi kesempatan bermain kapan pun waktunya.

Menghadapi Arema FC, Indra Sjafri membawa empat kiper terbaiknya. Selain Satria Tama, mantan Pelatih Bali United itu juga menyertakan Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC), Nadeo Argawinata (Borneo FC) dan M. Riyandi (Barito Putera).

"Sudah ada yang berwenang (menentukan pemain yang turun atau tidak). Yang pasti, kami di tim ini selalu siap memberikan performa yang terbaik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)