Laga Kontra Persebaya Jadi Panggung Pemain Pelapis Persija Unjuk Gigi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 15 Desember 2022
Laga Kontra Persebaya Jadi Panggung Pemain Pelapis Persija Unjuk Gigi
Maman Abdurrahman, Riko Simanjuntak dan Taufik Hidayat jadi tumpuan Persija untuk menghadapi Persebaya. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan isyarat bakal memainkan para pemain pelapis ketika menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12) sore WIB.

Keputusan ini tentu bukan disebabkan Thomas Doll menganggap enteng kekuatan Persebaya. Tim dengan julukan Macan Kemayoran itu memang sedang dilanda krisis pemain.

Dua penyerang utama Persija, Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf Helal dipastikan tidak bermain. Krmencik sedang menjalani sanksi larangan bermain dalam enam laga yang dijatuhkan Komite Disiplin PSSI, sedangkan Yusuf Helal terkena akumulasi empat kartu kuning.

Sebelumnya, Persija jiuga sudah kehilangan tiga pemainnya yang bergabung dalam Skuat Timnas Indonesia persiapan Piala AFF 2022. Ketiganya adalah Muhammad Ferarri, Hansamu Yama Pranata dan Syahrian Abimanyu.

Dengan kondisi seperti itu, nama-nama seperti Dony Tri Pamungkas, Rangga Widiansyah, Taufik Hidayat, Alfriyanto Nico Saputro dan Ginanjar Wahyu Ramadhani diprediksi bakal mendapatkan kesempatan bermain. Beberapa di antara mereka bahkan berkesempatan menjadi starter.

"Kondisi tim kami sedang kekurangan pemain. Tapi menurut saya kini saatnya pemain yang belum bermain untuk tampil dan saya percaya dengan kemampuan mereka,” kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Michael Krmencik Sedang Disanksi, Yusuf Helal Ikut Absen Lawan Persebaya

Cedera, Persib Pulangkan Zalnando ke Bandung

Meski tidak tampil dengan kekuatan terbaik, Thomas Doll tetap menginginkan hasil maksimal. Dia pun meminta para pemain untuk lebih bertaji ketika di depan gawang lawan.

Pelatih asal Jerman tersebut menilai para pemainnya seperti kurang 'lapar' sehingga di tiga pertandingan terakhir hanya sanggup menghasilkan dua gol saja.

"Kami membutuhkan kualitas di lini depan. Dalam laga terakhir banyak pemain kami mempunyai kesempatan mencetak gol, namun saya merasa mereka kurang 'lapar',” tuturnya.

Thomas Doll juga mengingatkan kepada Hanno Behrens dan kawan-kawan untuk bermain efektif. Sebab, dia merasa pemain Persija kerap menyia-nyiakan peluang yang didapat.

"Walau cara bermain mereka sudah baik, tapi tetap tidak bisa mencetak gol berarti mereka harus bermain lebih baik lagi,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Persija jakarta Persebaya surabaya Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan