Laga Kontra Taiwan Jadi Pembuktian, Shin Tae-yong Siap Dievaluasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 27 Agustus 2021
Laga Kontra Taiwan Jadi Pembuktian, Shin Tae-yong Siap Dievaluasi
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong siap dievaluasi pasca laga kontra Taiwan. Laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar pada Oktober.

Timnas Indonesia akan melawan Taiwan dua kali dengan format kandang dan tandang. Indonesia akan lolos ke putaran ketiga atau terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023 jika unggul atas Taiwan.

"Pada saat pertemuan PSSI dengan Shin Tae-yong kemarin, ia siap dievaluasi dari pelatih timnas Indonesia bila gagal mengantarkan Skuad Garuda ke kualifikasi Piala Asia 2023,” kata anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna Soemitro di laman PSSI.

Baca Juga:

Mengenal Shin Sang-gyu, Pelatih Fisik Rekomendasi Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Ajukan Calon Asisten Pelatih Timnas, Ada Kim Bong-soo dan Radoncic

Shin Tae-yong baru melakukan pertemuan dengan PSSI yang diwakili Haruna dan Endri Erawan, Kamis (26/8). Pertemuan juga dihadiri Direktur Teknik Indra Sjafri dan Wasekjen Maaike Ira Puspita, dan Lexyndo Hakim selaku Head of Legal.

Adapun Shin Tae-yong ditemani Yoo Jae-hoon dan analis Kim Jong-jin.

Dalam pertemuan itu, Shin Tae-yong mengevaluasi performa Timnas Indonesia di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua yang digelar terpusat di UEA. Pertemuan juga membahas roadmap Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong juga mengajukan tiga nama untuk menggantikan Kim-Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae. Ketiga nama itu adalah Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Pssi Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan