Laga Penting Kontra Persela, Persebaya Fokus Lolos

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 April 2021
Laga Penting Kontra Persela, Persebaya Fokus Lolos
Satria Tama akan tetap menempati posisi di bawah mistar Persebaya Surabaya pada laga melawan Persela Lamongan. (Persebaya)

BolaSkor.com - Banyak nama pernah saling mengisi, baik di Persebaya Surabaya maupun Persela Lamongan. Penggawa masing-masing tim akan bertemu pada lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat malam ini. Namun, Persebaya yang fokus mengincar satu tiket ke babak 8 besar, tidak melihat laga ini sebagai ajang reuni.

Di skuat Persebaya ada nama pelatih Aji Santoso, asisten pelatih Mustaqim, bek Arif Satria, gelandang Ady Setiawan dan Hambali Tholib, serta striker Samsul Arif. Sementara di kubu Persela ada pelatih Didik "Pacul" Ludianto, pelatih kiper Miftahul Hadi, bek kiri Nasir, gelandang Lucky Wahyu dan kapten tim Eky Taufik.

Kapten tim Persebaya Rachmat Irianto menyebutkan komposisi skuat yang pernah membela kedua kesebelasan dan akan saling bersinggungan di pertandingan malam ini tidak menjadi keuntungan maupun kerugian.

Baca Juga:

Persik Kediri Siapkan Plan B Hadapi Madura United

Klasemen Akhir Grup D Piala Menpora: Persib dan Bali United ke 8 Besar

“Tidak ada yang dirugikan sama sekali. Karena coach Aji pasti memberikan taktik dan solusi yang baru,” sebutnya.

Aji Santoso pun mempertegas jika laga malam ini wajib dimenangkan Bajol Ijo. Dia menilai laga melawan Persela sangat penting. Jika bisa meraih kemenangan atas Persela, maka Persebaya akan memastikan diri lolos ke babak berikutnya.

“Dari awal saya sampaikan bahwa pertandingan ini penting, lebih penting daripada pertandingan pertama dan kedua. Kenapa? Karena lima tim (Grup C) masih punya peluang (lolos). Meski (kesempatan) Persebaya sedikit lebih besar daripada tim yang lain,” kata Aji.

“Maka, saya selalu tekankan kepada seluruh pemain untuk pertandingan harus fight, mengeluarkan semua kemampuan. Dan mudah-mudahan kami bisa meraih hasil maksimal,” sambung pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Karena itu, Aji tidak mau main-main saat berjumpa Persela. Dia menyebut bahwa tim asal Kota Pahlawan ini akan menurunkan skuad terbaiknya melawan Persela. Sayangnya di laga nanti, Persebaya dipastikan kehilangan gelandang Muhammad Hidayat.

“Sepertinya belum banyak ada rotasi. Bahkan, kemungkinan besar kami akan menurunkan skuat terbaik. Karena Hidayat tidak bisa main, tentunya saya akan menurunkan pemain baru sebagai pengganti Hidayat. Untuk posisi penjaga gawang, kami masih sama,” ungkap Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan