Laga Timnas Indonesia Vs Thailand Penentu Semifinal, Shin Tae-yong Akan Turunkan Pemain Terbaik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 26 Desember 2022
Laga Timnas Indonesia Vs Thailand Penentu Semifinal, Shin Tae-yong Akan Turunkan Pemain Terbaik
Selebrasi Egy Maulana Vikri bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Kamboja. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia baru saja mengalahkan Brunei Darussalam 7-0, pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022 di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12) sore WIB.

Meski menang besar, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung fokus menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (26/12). Laga ini menjadi penentu kedua tim melaju ke semifinal.

Thailand juga berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak 4-0, pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022di Thammasat Stadium, Senin (26/12) malam WIB.

Baca Juga:

Hasil Piala AFF 2022: Thailand Hajar Filipina 4-0

Shin Tae-yong Tak Jamin Timnas Indonesia Menang atas Thailand Usai Hajar Brunei 7-0

Kemenangan ini membuat Thailand menggusur posisi Timnas Indonesiadi puncak klasemen sementara Grup A. Kedua tim memiliki poin sama yakni 6 poin dari 2 laga, namun Thailand unggul selisih gol (+9) dari Indonesia (8+).

Kamboja dan Filipina menyusul dengan 3 poin. Disusul Brunei Darussalam di posisi dasar klasemen dengan 0 poin.

”Sebenernya ini baru dua match, dan match ketiga lawan Thailand, ini sangat penting. Baru setelah selesai pertandingan ketiga akan terlihat bagaimana gambaran semifinal dan final seperti apa. Pasti akan dilakukan (turunkan pemain terbaik), mau tidak mau,” kata Shin Tae-yong.

“Saya selalu fokus ke setiap pertandingan. Seperti di pertandingan lawan Brunei ini, saya anggap seperti final. Pemain juga harus punya mental seperti itu. Menganggap semua pertandingan seperti final,” tambahnya.

Timnas Indonesia Thailand Timnas Thailand Piala AFF 2022 Piala aff Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.131

Bagikan