Lagi, Mantan Pemain Kecewa dengan Perlakuan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 September 2021
Lagi, Mantan Pemain Kecewa dengan Perlakuan Barcelona
Emerson Royal (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak semua pemain yang pergi meninggalkan Barcelona pergi dengan baik-baik. Beberapa di antaranya kecewa dengan klub asal Catalunya itu, terkini ada Emerson Royal dalam kategori pemain tersebut.

Emerson pun dibuat terkejut dengan keputusan Barcelona pada deadline bursa transfer musim panas 2021. Barca baru merekrutnya secara permanen denan bayaran sembilan juta euro dari Real Betis.

Itu mengindikasikan Barca akan menggunakan servisnya, tapi pada deadline pemain berusia 22 tahun justru dijual permanen ke Tottenham Hotspur sebesar 26 juta poundsterling. Kesulitan finansial diyakini sebagai alasan Barca menjualnya kembali.

Emerson yang sudah tampil tiga kali dengan Barcelona mengakui terkejut dengan keputusan Barca itu. Pemain asal Brasil itu tersakiti dengannya.

Baca Juga:

Bukan ke Juventus, Barcelona Pinjamkan Miralem Pjanic ke Besiktas

Presiden Barcelona Ajukan Syarat Perpanjangan Kontrak Ronald Koeman

Ilaix Moriba Tabuh Genderang Perang Lawan Barcelona

Emerson Royal

"Dipergunakan (oleh Barcelona) bukanlah kata yang tepat, tapi itu menyakiti saya dengan caranya terjadi. Mereka bisa bertindak dengan cara lain. Ada cara yang lebih baik untuk memperbaiki keadaan," terang Emerson kepada Marca.

"Ketika saya tiba, saya yakin Barcelona tidak ingin menjual saya, tetapi melihat apa yang telah terjadi, terlihat jelas bagi saya ketika mereka merekrut saya, mereka sudah memiliki ide untuk menjual saya," tambah dia.

Kronologi Penjualan Emerson Royal

Semuanya terjadi dengan cepat. Emerson bercerita bagaimana ia menjalani kehidupan biasa dengan berlatih, siap bermain, tapi kemudian semua berubah ketika dipanggil oleh manajemen Barcelona.

“Saya pikir klub ingin saya bertahan. Saya bermain pada hari Minggu sebagai starter, sehari setelahnya saya bangun dan saya pergi berlatih dengan santai," papar Emerson.

“Di sana saya sudah mulai melihat bahwa ada banyak hal yang terjadi, bahwa Tottenham berbicara dengan Barcelona, bahwa mereka hampir melakukannya."

"Saya tidak mengerti apapun yang terjadi karena saya tidak tahu apa-apa. Pada sore hari, klub menelepon saya karena mereka ingin berbicara dengan saya dan di sana mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin menjual."

"Saya bertemu dengan direktur klub. Mereka mulai memberi tahu saya bahwa situasi klub tidak baik, bahwa saya datang dalam waktu yang rumit dan karena itu lebih baik untuk menjualnya."

“Saya mengulangi niat saya untuk bertahan karena saya bermimpi bermain di sini dan berkontribusi untuk Barcelona. Saya tahu bahwa dalam performa terbaik saya, saya akan menang di sini."

"Saya pintar dan saya menyadari pada saat itu, tidak peduli apa yang saya katakan, saya pergi. Mereka mendepak saya dengan kata-kata yang baik."

“Saya memiliki ambisi untuk bermain. Saya dapat mengatakan bahwa saya adalah pesepak bola dengan kontrak dan saya bisa mengatakan saya bertahan, tetapi saya adalah orang yang ingin bahagia."

"Saya tidak ingin tinggal di klub yang saya cintai tetapi sedih. Saya tahu pikiran mereka adalah bahwa saya tidak tinggal, tanpa mengatakannya. Kemudian, saya memutuskan untuk pergi. Saya telah mengatakan bahwa saya tidak mau bertahan dan sedih," urai dia.

Emerson bukan satu-satunya pemain yang pergi dengan kekecewaan. Kompatriotnya Matheus Fernandes juga demikian, bahkan ia kontraknya diputus dengan Barcelona dan kini bermain di Brasil dengan Palmeiras.

Breaking News Emerson Royal Barcelona FC Barcelona Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.175

Bagikan