BolaSkor.com - Barcelona mengonfirmasi mencapai kesepakatan dengan Besiktas terkait Miralem Pjanic. Sang gelandang akan dipinjamkan selama satu musim. Padahal, sebelumnya Pjanic santer dikabarkan akan menuju Juventus.

Isu kembalinya Miralem Pjanic ke Juventus semakin kencang setelah Massimiliano Allegri berada di belakang kemudi. Menurut kabar yang berkembang, Allegri meminta kepada manajemen Bianconeri untuk memulangkan Pjanic.

Akan tetapi, Juventus kesulitan membuka ruang untuk kedatangan Pjanic. Jika memaksakan, Juve akan mengalami masalah dari sisi finansial. Padahal, Barca bersedia melepas Pjanic dengan status bebas transfer.

Baca Juga:

Demi Aguero, Dua Pemain Veteran Barcelona Siap Potong Gaji

Perkenalkan Pemilik Baru Nomor Punggung 10 Barcelona, Ansu Fati

Keterkaitan Peminjaman Griezmann dan Saul Niguez

Miralem Pjanic

Akhirnya, Pjanic yang memang pengin meninggalkan Barcelona pun mencari alternatif lainnya. Eks AS Roma itu pun berlabuh ke raksasa Turki, Besiktas.

"FC Barcelona dan Besiktas mencapai kesepakatan untuk peminjaman Miralem Pjanic hingga 30 Juni 2022," tulis Barca dalam pernyataan resminya.

Sementara itu, Besiktas menyambut Pjanic dengan tangan terbuka. Dalam kesepakatan dengan Barcelona, Kara Kartallar turut membayar gaji Pjanic.

"Transfer pemain sepak bola, Miralem Pjanic, telah mencapai kesepakatan dengan klubnya dan dirinya sendiri. Perusahaan kami akan membayar jaminan bersih kepada sang pemain sebesar 2,75 juta euro untuk musim 2021-2022," papar Besiktas.

"Kami menyambut Miralem Pjanic yang kami yakin akan memberikan penampilan penting bagi klub. Kami berharap dia sukses," sambung Besiktas.

Penampilan Miralem Pjanic di Barcelona memang tidak mengesankan. Bergabung pada musim panas 2020 dari Juventus dengan mahar 60 juta euro, gelandang 31 tahun itu lebih banyak duduk di bangku cadangan.