BolaSkor.comTimnas Indonesia U-16 saat ini sedang melakukan seleksi tahap kedua yang dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Pada seleksi tahap kedua ini, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti telah memanggil 34 pemain.

Pada seleksi kali ini, mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an ini mengaku akan melakukan seleksi lebih spesifik lagi dibandingkan dengan sebelumnya. Pasalnya event yang akan mereka ikuti sudah sangat dekat.

Selain itu, ia menambahkan seleksi tahap kedua ini ia ingin melihat beberapa pemain baru yang datang. Karena ia ingin mereka cepat beradaptasi guna bisa bersaing dengan pemain-pemain yang sudha ikut dari seleksi tahap pertama lalu.

Baca Juga:

Daftar 37 Pemain Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-16

Program Lanjutan Timnas Indonesia U-16 dan U-18 Usai Seleksi Tahap Kedua

“Saat ini saya masih melihat pemain-pemain yang baru datang, nanti Sabtu kami akan lakukan uji coba dengan ASKAB Bekasi. Dari situ nanti kami lihat pemain-pemain apakah mereka lanjut atau tidak lanjuta,” kata Bima Sakti.

“Selain itu, pada seleksi kali ini sudah mulai mengkrucut ya dibanding TC pertama, dan ini kita spesifik lagi untuk melihat kemampuan para pemain, apalagi di bulan Juli kami sudah intens melakukan pemusatan latihan,” Bima menambahkan.

Setelah melakukan seleksi ini, nantinya akan ada 23 pemain yang akan dibawa Bima Sakti untuk mengikuti Piala AFF U-15 yang akan berlansung di Thailand pada Agustus mendatang.

Dengan pemain-pemain yang ia miliki sekarang, Bima Sakti yakin tim yan ia bentuk ini bisa kembali memberikan gelar untuk Indonesia. Pasalnya pemain-pemain yang ia miliki merupakan talenta terbaik banga Indonesia.