LaLiga Tidak Akan Ikuti Jejak Eredivisie Andai Musim 2019-2020 Dibatalkan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 25 April 2020
LaLiga Tidak Akan Ikuti Jejak Eredivisie Andai Musim 2019-2020 Dibatalkan
LaLiga (Twitter)

BolaSkor.com - Keputusan Eredivisie Belanda membatalkan musim 2019-2020 membuka peluang liga-liga lain melakukan hal yang sama. Namun LaLiga memastikan tidak akan mengikuti langkah tersebut.

Eredivisie benar-benar membatalkan musim 2019-2020 secara penuh. Selain tak ada penahbisan sang juara, Operator liga Belanda tersebut juga meniadakan sistem promosi dan degradasi.

Keputusan tersebut menuai pro dan kontra terutama terkait promosi dan degradasi. SC Cambuur dan De Grrafschap yang tengah memimpin klasemen Eerste Divisie menjadi pihak yang paling kecewa karena batal promosi ke Eredivisie.

LaLiga memang masih belum pasti melanjutkan musim 2019-2020. Namun jika dibatalkan, kompetisi kasta tertinggi Spanyol itu tetap akan memberlakukan sistem promosi dan degradasi.

Itu artinya, tiga tim terbawah akan langsung terdegradasi andai LaLiga dibatalkan. Saat ini posisi tersebut diduduki oleh Espanyol, Leganes, dan Real Mallorca.

Baca Juga:
Hingga 2021, LaLiga Digelar Tanpa Penonton

Junior Firpo Tolak Dilibatkan dalam Transfer Lautaro Martinez

Jika LaLiga Berlanjut, Real Madrid Akan Terusir dari Santiago Bernabeu

Presiden LaLiga, Javier Tebas

“Apabila La Liga musim ini tak selesai, tak akan ada penambahan tim untuk musim berikutnya. Tentu saja, akan ada degradasi,” kata Tebas kepada COPE.

Keputusan ini sebenarnya tak mengejutkan. LaLiga sebelumnya juga sudah menentukan peraih tiket ke kompetisi Eropa akan ditentukan sesuai klasemen terakhir.

Hal yang sama nampaknya juga akan berlaku untuk penentuan sang juara. Meski belum ada komentar terkait hal ini, Barcelona yang menduduki peringkat pertama kemungkinan akan langsung dinobatkan menjadi sang juara.

LaLiga Javier Tebas Eredivisie Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan