Lampaui Catatan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Ciptakan Rekor Baru

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 28 Mei 2023
Lampaui Catatan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Ciptakan Rekor Baru
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Ketajaman Lionel Messi sebagai striker tidak perlu diragukan lagi. La Pulga baru saja memecahkan rekor Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di lima liga top Eropa.

Lionel Messi membawa Paris Saint-Germain menahan Strasbourg 1-1 pada laga pekan ke-37 Ligue 1. Striker asal Argentina itu mendulang gol pada menit ke-59.

Tambahan satu poin sudah cukup bagi PSG menjadi juara musim ini. PSG unggul empat poin dari Lens yang duduk di posisi kedua dengan satu laga tersisa.

Baca Juga:

Breaking News: Lionel Messi Putuskan Tinggalkan PSG

Robert Lewandowski Tidak Sabar Berduet dengan Lionel Messi

Cuci Gudang Berlanjut, Giliran Jordi Alba Tinggalkan Barcelona

Selain menjadi juara, Messi juga menciptakan rekor baru. Golnya ke gawang Strasbourg masuk dalam catatan sejarah sepak bola.

Sebeb, Messi kini menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di lima liga top Eropa. Messi sejauh ini telah mengemas 496 gol dari 574 pertandingan.

Jumlah tersebut satu gol lebih banyak dari rekor sebelumnya yang dipegang Cristiano Ronaldo. CR7 mengemas 495 gol dalam 626 laga.

Meski penampilan Messi tetap prima di PSG, tetap kabar kepergian terus berembus kencang. Sang striker memutuskan tidak memperpanjang kontrak seiring dengan sejumlah masalah yang menerpa. Satu di antaranya adalah hubungan yang tidak harmonis dengan para supoter.

Kabarnya, Barcelona ingin memboyong kembali Messi. Pada sisi lain, Al Hilal menyodorkan upah besar untuk pemain yang akan datang ke Indonesia itu.

Lionel Messi Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.526

Bagikan