Langganan Dipecat, Jose Mourinho Justru Dapat Rp1,8 Triliun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 11 November 2021
Langganan Dipecat, Jose Mourinho Justru Dapat Rp1,8 Triliun
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Jose Mourinho memiliki catatan cukup panjang di sepak bola Inggris. Ia pernah menukangi Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Hebatnya, meskipun sering didepak, tetapi Mourinho justru mendapatkan banyak uang.

Jose Mourinho memulai periodenya di Inggris dengan menukangi Chelsea pada 2004. Terkenal dengan julukan The Special One, Mou membawa The Blues juara Premier League berturut-turut, dua Piala Liga Inggris, dan satu Piala FA. Namun, pada 2007, ia didepak karena perselisihan dengan Roman Abramovich.

Baca Juga:

5 Pahlawan Tak Terduga di Derby della Madonnina

Roma Telan Kekalahan Kandang Perdana, Mourinho Kabur dari Media

Jose Mourinho Mulai Ciptakan Drama di Skuad AS Roma

Enam tahun kemudian, pelatih asal Portugal itu kembali ke Stamford Bridge. Sayangnya, Mourinho kembali dipecat usai menjadi juara pada 2015.

Tak butuh waktu lama bagi Mourinho pulang ke Premier League. Ia mendapatkan tawaran melatih Manchester United.

Cerita berulang karena Mourinho kembali dipecat pada Desember 2018. Padahal, Mourinho membawa The Red Devils juara Liga Europa pada musim debutnya.

Kemudian, Tottenham datang menghubungi Mourinho satu tahun berikutnya. Kisahnya di Tottenham adalah yang paling tidak membuahkan hasil karena gagal meraih gelar.

Investigasi dari 101 Great Goals mengabarkan Mourinho mendapatkan 97,674 juta pounds hanya dari hasil pesangon dipecat klub-klub Inggris. Nilai tersebut lebih besar 50 juta euro dari peringkat kedua, Mauricio Pochettino yang mengumpulkan 45,8 juta pounds usai diberhentikan Tottenham.

Antonio Conte, yang baru-baru ini mengambil alih di klub London utara, berada di urutan ketiga dalam daftar setelah menerima 22,971 juta pounds dari pemecatannya di Chelsea. Sementara Harry Redknapp mendapatkan 20,395 juta pounds sebagai kompensasi dari Portsmouth dan Tottenham.

Jose Mourinho Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan