BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak mengetahui mengapa bisa langsung kencang pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Portugal 2021, Jumat (16/4). Awalnya, The Baby Alien hanya berusaha agar tidak kelelahan.

Setelah sembilan bulan absen karena cedera, Marquez akhirnya kembali ke lintasan. Alih-alih beradaptasi, rider asal Spanyol itu langsung menempati posisi ketiga pada sesi latihan bebas pertama.

Bahkan, Marquez sempat memimpin selama beberapa menit sebelum catatan waktunya dikalahkan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Situasi tersebut tak pernah ditargetkan Marquez.

“Saya tidak tahu, karena saya tidak mengerti apa yang terjadi. Hanya berusaha mengendarai moto, mengikuti cara biasa saja,” ujar Marquez dikutip dari Motorsport.

Baca Juga:

FP2 MotoGP Portugal: Yamaha Tetap di Depan, Rossi Semakin Tertinggal

FP1 MotoGP Portugal: Marquez Langsung Tiga Besar, Rossi Kesulitan

Di awal, Marquez merasa lengan kanannya sedikit kelelahan. Hal tersebut membuat The Baby Alien lebih fokus pada kondisi fisik ketimbang kecepatan.

“Jadi, ini soal bagaimana lengan saya bereaksi pada akhir pekan ini. Catatan waktu memang bagus, tetapi itu bukan yang utama,” ujar Marquez.

Di sesi latihan bebas kedua, penampilan Marquez sedikit menurun. Juara dunia MotoGP 2019 itu menempati peringkat enam dengan selisih 0,473 detik dari Francesco Bagnaia yang ada di posisi pertama.