Lanjutan Liga 1 Masih Belum Jelas, Pemain Persib Dituntut Konsisten

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 Desember 2022
Lanjutan Liga 1 Masih Belum Jelas, Pemain Persib Dituntut Konsisten
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Skuat Persib Bandung diminta untuk konsisten, terutama saat menjalani latihan. Pasalnya, sejauh ini Liga 1 2022/2023 belum menemui kejelasan.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan sejauh ini pihaknya masih menunggu informasi mengenai kepastian Liga 1 2022/2023. Sempat direncanakan akan dilanjutkan pada 18, 25 November, dan 2 Desember, hingga saat ini keinginan itu belum terlaksana.

Bahkan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi masih kesulitan untuk bisa mendapatkan izin penyelenggaraan meski sudah menemui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) termasuk Polri.

"Ketika kita mendapatkan informasi atau berdasarkan rumor, misal akan digelar pada 18 November, kita membuat program mengarah ke sana. Ketika di tanggal 18 tidak jadi, kita kontinyu untuk melakukan persiapan seperti gim internal atau misalnya uji coba," kata Yaya Sunarya di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (30/11).

Baca Juga:

Madura United Justru Mulai Berlatih Awal Desember

Alasan Mychell Chagas Dukung Liga 1 Jalan dengan Sistem Bubble

Setelah itu, lanjutnya, ketika pada tanggal 25 November Liga 1 2022/2023 masih tidak bisa digelar, Persib Bandung langsung fokus melakukan persiapan untuk menghadapi pada 2 Desember 2022.

"Tapi sampai sekarang kita belum dapat informasi resmi mengenai kepastian Liga. Artinya kita meminta pemain untuk tetap konsisten di latihan, konsisten di latihan. Apa itu, attitude atau sikap keseriusan pemain di latihan, kemudian konsentrasi, ketiga akan selalu melihat berdasarkan intensitas di latihan," tuturnya.

"Artinya kita meminta pemain bukan hanya menunggu kompetisi, tapi bagaimana progres setiap pemain di tiap latihan, day by day," jelasnya.

Yaya mengaku cukup lega dengan kondisi fisik para pemainnya saat ini. Apalagi, pemainnya menunjukan progres di setiap latihan yang dijalani.

"Kondisi fisik sejauh ini kita melihat progres yang bagus baik individu pemain atau tim," bebernya.

Yaya memahami penundaan Liga 1 2022/2023 ini sudah terjadi cukup lama. Bahkan membuat pemain merasakan kejenuhan karena sudah terjadi sejak 2 Oktober 2022 seiring tragedi kerusuhan yang terjadi usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Tapi pernah kita buat ketika melakukan team building dengan di satu arena seperti paint ball, tapi kita harus lihat timing ketika membuat season seperti itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan