Lanjutan Liga 1 Sudah Sesuai dengan Keinginan Awal Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 Oktober 2020
Lanjutan Liga 1 Sudah Sesuai dengan Keinginan Awal Arema FC
Pertemuan PSSI, PT LIB, dan Klub. (PSSI)

BolaSkor.com - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo sangat antusias menyambut hasil manager meeting yang digelar PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru di Yogyakarta, Selasa (13/10).

Inti dari pertemuan itu adalah tercapainya kesepakatan bahwa kompetisi Liga 1 bergulir kembali pada November nanti. Hal ini pun sesuai dengan keinginan tim Singo Edan sejak awal Liga 1 tertunda.

"Dari awal kami memang meminta kompetisi Liga 1 bisa terus. Bahwa tujuh klub (termasuk Arema FC), meminta Liga 1 berlanjut. Ya, mudah-mudahan saja," ujar Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Persiraja Bakal Kembali Berlatih Setelah Klub Liga 1 Sepakat Lanjut

Lanjutan Liga 1 2020 Digelar 1 November, Liga 2 Sepekan Kemudian

Keyakinan itu lah yang membuat Arema FC tetap fokus dalam menyiapkan tim. Carlos Carvalho De Oliveira tetap diminta fokus mempersiapkan kekuatan timnya dengan maksimal di Malang.

"Program latihan juga sudah berjalan dua hari terakhir setelah libur lima hari. Ya, (persiapan tim berjalan) seperti biasanya," tambah Ruddy Widodo.

Kepastian ini sekaligus melegakan manajemen Arema FC. Pasalnya, tim juara kompetisi ISL 2009/2010 itu tetap memenuhi seluruh hak anggota tim sejak Liga 1 berhenti akibat pandemi virus corona, akhir Maret lalu.

Secara beruntun, Arema FC tetap membayar gaji para pemain, staf pelatih hingga ofisial sejak April hingga September 2020 dengan berbekal SK nomor 48 PSSI, yaitu gaji sebesar 25 persen dari yang seharusnya.

"Kami tetap memenuhi hak mereka meski tidak secara penuh. Tentunya sesuai dengan instruksi federasi," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan